Warga di Cimanintin Ini Antusias Gotong-royong Perbaiki Jalan ke Relokasi

Jatinunggal, Koran Sumedang
Di tengah kehidupan modern kekinian yang makin menggilas kearifan budaya Nusantara, di desa kecil Di Kabupaten Sumedang ini justru sebaliknya. Semangat bergotong-royong masih cukup kuat.

Hal itu setidaknya terlihat di Desa Cimanintin, Kecamatan Jatinunggal. Warga setempat sejak beberapa hari yang lalu bahu-membahu memperbaiki jalan menuju relokasi.

Sepanjang 600 meter jalan relokasi yang mereka perbaiki dari semula berupa jalan setapak menjadi cor semen. "Alhamdulilaah sekarang realisasinya sudah hampir rampung," ucap Kepala Desa Cimanintin Wahyu  Firmansyah, Ahad, (3/3/2019).

Dikatakan Kades, sumber dana peningkatan jalan relokasi tersebut bersumber murni dari swadaya masyarakat. Sesuai hasil perencanaan yang dibahas dalam rapat bersama, warga sepakat melakukan  swadaya digunakan untuk memperbaiki jalan relokasi tersebut.

"Sedikitnya puluhan orang   tiap hari melintasi jalan relokasi tersebut. Sebagian besar warga Cimanintin. Dengan membaiknya kondisi jalan, tentu mereka akan lebih mudah beraktifitas keluar  desa
," tandas Kades.

Ia  berharap  ada  perhatian khusus  dari  pemerintah daerah  untuk memperbaiki infrastuktur jalan  relokasi di Cimanintin. **(F. Arif)
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment