Zaman Now, SDN Cisalak 4 Dua Ruangan Mau Roboh

Cisarua, KORAN SUMEDANG.
Penelusuran Koran Sumedang, miris sekali melihat kenyataan, tampak dua ruangan kelas di kosong kan, dua ruangan kelas sudah sangat tidak layak untuk dipakai ruang belajar karena atap ruangan kelasnya sudah rapuh dan bolong ketika hujan pun ruangan kelas jadi kolam ikan diakibatkan genting pada bocor dan kayu penyangga sudah menjadi santapan rayap.
   
Ditemui Kepala Sekolah SDN Cisalak 4 Bu Iar menurut keterangan guru Tita bahwa Ibu kepala sedang sakit. Ketika dikonfirmasi terkait dengan kondisi dua ruangan kelas yang ada di SDN 4 Cisalak menjelaskan kebaradaan dua ruangan kelas tersebut sudah kurang lebih dua bulan dikosongkan.
   
“Seperti yang telah dilihat, kondisi dua ruangan kelas sudah kami kosongkan sesuai arahan dari Ibu Kepala Sekolah karena dikawatirkan ketika nanti sedang berjalan kegiatan mengajar atap sekolah roboh, maka dari itu kami mengantisipasi agar tidak terjadi hal yang diinginkan,”jelas Guru kelas 6 ini Tita saat dikonfirmasi Koran Sumedang Rabu (13/3).
   
Kondisi sekolah, kata Guru Tita, sudah sangat memprihatinkan, seingat dirinya mengajar sudah puluhan tahun di SDN Cisalak 4 tersebut baru satu kali diperbaiki.
   
“Ruangan dua kelas itu baru satu kali diperbaiki, wajar saja kondisi ruangan nya sudah rapuh, hanya tinggal menunggu waktu saja (bangunan roboh). Karena dua ruangan dikosongkan otomatis kegiatan mengajar terganggu, akhirnya untuk kelas dua jadi masuk siang setelah bubaran kelas satu, dan ruangan perpustakaan pun jadi berfungsi kegiatan mengajar untuk kelas empat,”terangnya.**[Dady]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment