Sumsel, KORSUM.NET - Salah satu rumah warga dekat wahana wisata Taman Hutan rakyat (Tahura) Gunung Kunci tertimpa pohon akibat dari keteledoran dalam penebangan pohon Pinus. Akibatnya, rumah warga tersebut sebagian hancur dan empat orang penghuni rumah, segera dilarikan ke RSUD Sumedang karena terluka.

“Kejadian rumah yang tertimpa pohon pinus ini kurang lebih pukul 14.30 WIB, saya mendapatkan laporan dari warga dan segera ke TKP, kenyataannya betul rumah sebagian rusak tertimpa pohon pinus akibat di tebang dan pemilik rumah tersebut salah satu anggota Polisi,” jelas Lurah Kota Kulon Kecamatan Sumedang Selatan, Deni, saat dikonfirmasi Koran Sumedang, Senin (8/4), di TKP.

Akibat kelalaian, kata Deni, hingga menyebabkan kerugian bagi orang lain, bukan hanya rumah saja ada empat orang penghuninya terbuka dan segera dilarikan ke RSUD Kabupaten Sumedang.

“Soal yang nebangnya atas perintah Taman Hutan Rakyat ( Tahura ) di Gunung Kunci, biasanya kalau mau ada penebangan suka ada laporan ke kelurahan, namun kali ini tidak ada, Kami bersama dengan Polsek Sumedang Selatan dan Koramil Sumedang Selatan bersama sama mengatasinya,” jelasnya.**[Dady]