Dony Ahmad Munir (Bupati Sumedang)
Cimalaka, KORAN SUMEDANG
Kampung KB diharapkan menjadi bagian ikhtiar bagi generasi yang kuat, dalam menciptakan kualitas hidup yang baik yang akhirnya dapat meningkatkan kualitas hidup keluarga.

Hal tersebut, disampaikan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, pada saat membuka acara Rapat Penguatan Kampung KB Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2019 bertempat di Hotel Hanjuang Hegar Cimalaka, Senin (8/04).

 “Saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini, serta mengucapkan terimakasih kepada seluruh dinas/badan/kecamatan yang telah berperan aktif dalam mendukung pengutan kampung Kb di Kabupaten Sumedang,” ungkapnya.

Selain itu Bupati mengharapkan Kampung KB mampu mengatasi kasus stunting di Kabupaten Sumedang. "Saya harap kampung Kb mampu mengatasi kasus Stunting yang ada di Kabupaten Sumedang, serta diharapkan kedepan 55 Kampung KB dapat membuat 1 Desa 1 Perusahaan dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk menggerakkan sektor ekonomi menuju visi Sumedang Simpati,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sumedang H. Nasam, mengatakan sebanyak 55 kampung KB dibentuk di Kabupaten Sumedang.

"Kampung KB di Kabupaten Sumedang berjumlah 55, terdiri dari kampung KB bentukan 2016 sebanyak satu Kampung Kb dan dijadikan kampung KB percontohan di Kabupaten Sumedang yaitu Kampung Kb di Dusun Naluk Kecamatan Cimalaka, kemudian tahun 2017 berjumlah 26 dan tahun 2018 berjumlah 28 Kampung Kb,” pungkasnya.

Ditambahkan, Nasam lebih lanjut, DPPKB mengumpulkan semua stakeholders dalam rangka meningkatkan kualitas masyarakat yang ada di Kabupaten Sumedang dengan harapan Kampung KB mampu mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang.

Hadir pada Rapat tersebut Kejaksaan Negeri Kabupaten Sumedang, Para Kepala Dinas, Para camat, Para kepala desa di 55 Kampung KB dan tamu undangan lainnya.**[Dady]