Diduga Kelelahan Komisioner Bawaslu Sumedang Wafat

Situraja,  KORSUM.NET - Bawaslu  Sumedang  berduka, pasalnya  Ansor  Umar Koordinator Divisi Hukum Data dan informasi Bawaslu Kabupaten Sumedang  masa  jabatan 2018-2023 pada  Ahad,  28 April  2019 telah  meninggal dunia dikediamannya.

" Innalillahi wainnailaihi roji'uun, Parantos mulih ka rohhmatulloh Anshor Umar, Komisioner BAWASLU Kabupaten Sumedang, Alamat di Rt 03 Rw 01 dusun Cijeler, desa Cijeler, Situraja, Mugia Almarhum Husnul Khotimah," kata  kepala  desa  Cijeler Kecamatan Situraja  Pepen melalui WatsUp Ahad (28/4).

Dikatakan Pepen menurut  informasi dari  keluarganya, Ansor  umar  diketahui meninggal sekira pukul  3.30 Wib."

Katawisna tabuh satengah opatan teu aya na. Diduga rupina kecapean." katanya

Sementara  Anggota komisioner  lainnya  Ade  Sunarya  mengaku  ikut  berbela  sungkawa atas  meninggalnya rekan  kerjanya.

"Tentu kita berduka, kita sangat bersedih, dedikasi yang luar biasa dari Almarhum atas pengorbanan dan juga waktu yang dia berikan untuk mengawal pemilu ini yang saya kira ini menjadi perhatian kita semua untuk memperhatikan kesejahteraan, termasuk keselamatan dari proses demokrasi yang luar biasa mengharu biru ini," katanya.

Sebelumnya  diberitakan sedikitnya 19 jajaran Bawaslu Sumedang Sakit, 12 di Antaranya Dirawat Intensif

Komisioner Bawaslu Sumedang Ade Sunarya mengatakan, hingga hari terakhir rapat pleno di tingkat PPK, tercatat ada 19 anggota Bawaslu Sumedang yang jatuh sakit akibat kelelahan menjalankan tugasnya selama Pemilu 2019 ini."  Katanya  melalui telepon selulernya  Ahad, (28/4).**(F. Arif)

Posting Komentar

0 Komentar