Kota, KORAN SUMEDANG.
Mengingat kembali yang telah terjadi beberapa waktu lalu atas dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan oleh kepala Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sumedang H.Ade Setiawan terkait dengan hadirnya di acara Harlah PPP di Plaza Asia dan kini, kasusnya sedang ditangani Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) di Bawaslu Kabupaten Sumedang.
   
Atas hal tersebut, dikonfirmasi Koran Sumedang Inspektur pada Inspektorat Kabupaten Sumedang H.Subagio mengatakan bahwa sampai hari ini belum ada permintaan atau pelaporan dari Bawaslu Kabupaten Sumedang soal pelanggaran ASN terhadap pemilu.
   
“Sampai saat ini, belum ada laporan atau permintaan dari Bawaslu Kabupaten iSumedang khususnya Gakumdu terkait dengan pelanggaran Pemilu yang di lakukan oleh ASN kabupaten Sumedang,”tandasnya saat di konfirmasi Kamis (4/4) diruang kerjanya.
   
Ia melanjutkan, Inspektorat Kabupaten Sumedang akan melakukan pemeriksaan berdasarkan permintaan atau pelaporan atas dugaan pelanggaran Pemilu dari Bawaslu Kabupaten Sumedang.
   
“Kami akan melakukan pemeriksaan kalau memang ada pelaporan atau permintaan dari Bawaslu Kabupaten Sumedang terkait dugaan pelanggaran Pemilu oleh ASN kabupaten Sumedang, Sampai saat ini dari Bawaslu Kabupaten Sumedang belum ada pelaporan ataupun permintaan,”jelasnya.**[Dady]