Kota, KORAN SUMEDANG
Untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas di Pemilu 2019, Kapolres mengintruksikan seluruh anggotanya yang mendapatkan tugas pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar tidak pulang ke rumah dan tidur di gudang logistik.

"Saya meminta seluruh anggota dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Dan
tidak ada personel yang pulang ke rumah. Lebih baik tidur di gudang logistik guna mengantisipasi kerawanan kamtibmas," tegas Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo S.I.K pada sejumlah wartawan usai
Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Tahap Pungut Suara Operasi Mantap Brata Lodaya, di Mapolres Sumedang, Senin (15/4).

Lebih lanjut Kapolres meminta, agar eluruh Personil yang mendapat Sprint Pengamanan TPS agar segera bergeser ke Polsek jajaran Polres Sumedang dan  melaksanakan Apel di Pimpin oleh Kapolsek.

"Segera kenali dan meminta Nomor hand phone KPPS dan linmas, karena semua itu merupakan mitra dalam pelaksanaan tugas pengamanan TPS. Dan segera laksanakan Mapping kerawanan di wilayah TPS masing - masing serta laksanakan silaturahmi dengan tokoh - tokoh guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif," ujarnya

Kapolres juga menambahkan, pasukannya agar jangan takuti adanya Rabu putih. Dan laksanakan tugas sesuai SOP.

"Dan setelah selesai penghitungan surat suara, segera laksanakan pengamanan dan pengawalan di PPK masing - masing dan apabila ada kejadian segera laporkan dalam kesempatan pertama kepada pimpinan," tandasnya ** [Acep Shandy].