Peringati Harjad Sumedang ke 441 Kesbangpol Gelar Khitanan Massal

Kota, KORAN SUMEDANG
Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bekerja sama dengan Forum Komunikasi Ormas (FKO) Sumedang melaksanakan Kegiatan Peningkatan Rasa Kepedulian Ormas dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara. Dalam Rangka memperingati Hari Jadi Sumedang ke 44. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan acara khitanan massal yang diikuti sebanyak 43 orang anak dari 26 kecamatan se-kabupaten Sumedang yang dilaksanakan di Gedung PKK Kabupaten Sumedang, Kamis (25/04).

Menurut Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir mengatakan, dengan adanya penyelenggaraan khitanan massal ini diharapkan bisa menjadi ajang untuk meningkatkan kualitas anak-anak yang dikhitan di masa yang akan datang.

“Saya sangat mengapresiasi atas penyelenggaraan khitanan massal ini, semoga anak-anak yang dikhitan bisa menjadi anak-anak yang soleh serta berguna bagi nusa, bangsa dan agama,” ujarnya

Ditempat yang sama, Kepala Kesbangpol Kabupaten Sumedang, Yayah Rohayah Atang mengatakan, ada dua agenda yang dilaksanakan oleh Kesbangpol dalam Rangka Hari Jadi Sumedang ke 441.

“Dua Agenda tersebut yaitu pada hari ini Khitanan Massal bagi masyarakat kurang mampu, dan hari kedua besok yaitu acara pembersihan sungai Cipeles," ujarnya

Yayah juga menambahkan, kedua kegiatan tersebut melibatkan Ormas yang ada di Kabupaten Sumedang.

"Selain dalam rangka memperingati hari jadi Sumedang ke 441. Melalui kegiatan ini juga saya berharap mampu mendukung visi  Sumedang Simpati,” tandasnya

Pada kesempatan tersebut Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi istri Hj. Susi Gantini memberikan ucapan selamat serta memberikan uang panyecep untuk anak khitan di Halaman Gedung Negara. Dan juga diberikan pula sejumlah bingkisan berupa baju koko, tas dan untuk para peserta anak khitanan. ** [Acep Shandy].
Share on Google Plus

About Koran sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment