Kota, KORAN SUMEDANG
Polres Sumedang terus melakukan pengecekan pengamanan di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan memastikan seluruh personil pengaman, baik dari unsur TNI, Polri dan Linmas, serta petugas penyelenggara pemilu yang terlibat dalam kondisi sehat selama proses rekapitulasi di tiap PPK.

Menurut Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo didampingi Kabag Sumda Kompol Amrizal, pihaknya terus melakukan pengecekan rekapitulasi ke setiap PPK. Dan guna memastikan kesehatan seluruh personilnya, pada pengecekan tersebut, pihaknya mengikutsertakan tim medis dari Urkes Polres Sumedang.

"Ini kami lakukan untuk memantau secara langsung  situasi rekapitulasi suara di tiap-tiap PPK berjalan aman dan lancar. Selain itu kita juga ingin memastikan semua personil pengaman, dari unsur TNI, Polri dan Linmas, serta petugas penyelenggara pemilu dalam kondisi sehat," ujarnya saat melakukan pengecekan di PPK Tanjungkerta Surian, Buahdua dan Conggeang, Senin (22/4).

Sementara itu ditempat berbeda, Wakapolres Sumedang Kompol Sigit Rahayudi, S.I.K. juga melaksanakan pengecekan  pengamanan PPK ke wilayah Barat Sumedang. Dengan membawa juga  tim Urkes.

"Pengecekan pengamanan dan antisipasi terjadinya kelelahan pada personil pengamanan serta petugas penyelenggara pemilu di PPK, kita lakukan secara bersama-sama. Dan Pada hari ini juga rombongan lainnya yang dipimpin Wakapolres, bergerak ke PPK di wilayah Barat," tandasnya ** [Acep Shandy].