Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Ditargetkan Selesai Dua Hari

Kota, KORAN SUMEDANG
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang, menargetkan proses Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Selesai akan selesai selama dua hari.

Menurut Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi mengatakan,  untuk Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara, pihaknya mengagendakan selama 3 hari untuk antisipasi bila mana ada kecamatan yang terlambat. Akan tetapi kami akan upayakan selesai 2 hari.

“Hari ini kita targetkan selesai 13 kecamatan, agar mereka bisa cepat istirahat, dan sesuai dengan yang kami targetkan” ujarnya pada sejumlah media, disela sela rapat pleno terbuka di Aula KPU, Senin (29/4).

Lebih lanjut, Ogi mengatakan, rapat pleno terbuka dihadiri sejumlah saksi dan ada juga yang tidak menghadirkan saksi.

“Ada beberapa partai yang tidak mengirimkan saksi. Lalu dari DPD juga hanya 3 calon yang mengirimkan saksi, termasuk Pasangan Presiden 01 juga tidak menghadirkan saksi," tegasnya

Ogi juga menambahkan, saat ini baru ada dua kecamatan yang kecamatan yang telah melaporkan hasil rekap perhitungan suara. Kedua kecamatan itu yaitu Kecamatan Cisitu dan Kecamatan Tanjungmedar.

"Alhamdulillah dari kedua kecamatan tersebut semua datanya singkron dengan data yang dimiliki oleh Bawaslu dan para saksi. Artinya tidak ada masalah dengan data dua kecamatan tersebut," tandasnya.

Hal senada dikatakan Kadiv Pengawasan Bawaslu Sumedang Haidar Utsman bahwa, saat ini belum ada hal urgensi selama rapat pleno terbuka berlangsung.

"Baru dua kecamatan yang melaporkan hasil perhitungan suara dan datanya sama dengan yang kami miliki," ujarnya

Sementara itu yang akan menjadi sorotan kami, lanjut Haidar, adalah bagaimana hasil perhitungannya. Apakah sinkron tidak dengan pembanding yang sudah dikumpulkan oleh panwascam.

"Karena sebelumnya juga pihaknya Bawaslu Kabupaten Sumedang melakukan hal yang sama yaitu merekap suara ditingkat daerah," tandasnya ** [Acep Shandy].

Posting Komentar

0 Komentar