TNI/Polri dan FKUB Sumedang Ajak Masyarakat Untuk Hormati Hasil Pemilu

Kota, KORAN SUMEDANG
TNI/Polri dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sumedang, Jawa Barat mengajak masyarakat untuk menghormati hasil Pemilu 2019 apapun hasilnya.

Menurut Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, pihaknya mengajak agar masyarakat Sumedang menghormati hasil Pemilu.

"pascapemilu ini, kami berharap warga tetap menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. Serta menghormati apa pun hasil pemilu, selain itu juga menolak adanya upaya-upaya dari pihak tertentu untuk menggagalkan proses demokrasi," ujarnya kepada Korsum usai Deklarasi Damai Pascapemilu FKUB di Mapolres Sumedang, Sabtu (20/4).

Kapolres juga menyebutkan, apabila ada pihak yang tidak puas dengan hasil pemilu silakan tempuh jalur melalui cara-cara konstitusional dan patuh pada hukum.

"Silakan proses sesuai jalur konstitusional, apabila ada hal berkaitan dengan tindak pidana sliakan tempuh jalur sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," tandasnya

Sementara itu, Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh. Novianto Firmansyah menegaskan, pihaknya menjamin keamanan Sumedang agar tetap kondusif pascapemilu.

"Kami juga mengajak masyarakat Sumedang untuk mempercayakan hasil pemilu ini kepada penyelenggara pemilu. Ada hal di luar ketentuan silakan tempuh jalur sesuai aturan," tegasnya

Dandim juga menambahkan, TNI/Polri juga tentunya akan menjamin keamanan pascapemilu di Kabupaten Sumedang.

"TNI/Polri akan tetap aktif melaksanakan aktivitas dan menjaga Sumedang tetap damai dan kondusif," tandasnya

Sementara itu ditempat yang sama Ketua FKUB Kabupaten Sumedang Ustaz Syamsul Fallah mengatakan, umat Islam, Kristiani, Hindu, Budha, dan Konghucu bersama institusi TNI/Polri, terus berkomitmen menjaga suasana tetap kondusif.

"Alhamdulillah, di Sumedang baik sebelum, saat, dan pascapemilu tidak terjadi hal di luar dugaan. Kami mengajak seluruh umat beragama, khususnya di Sumedang untuk tetap menjaga suasana kondusif dan tetap sejuk," ujarnya

Syamsul menambahkan, masayarakat di Sumedang dapat menerima apapun hasil pemilu dengan tetap menjaga kerukunan umat beragama.

"Kami berharap warga di Sumedang tetap dengan bijak menyikapi hasil pemilu dan mempercayakan sepenuhnya kepada pihak penyelenggara pemilu," tandasnya ** [Acep Shandy].

Posting Komentar

0 Komentar