Tujuh Kekosongan Eselon III A Diincar Seratus Eselon III B

Kota, KORAN SUMEDANG.
Pelaksanaan Pemetaan potensi yang dimiliki eselon III B (Kabid dan Sekcam) dilaksanakan Senin (8/4) kemarin oleh Lembaga Adiministrasi Negara (LAN) sebanyak seratus orang peserta untuk diuji potensi yang dimilikinya.
   
“Dalam rangka menyusun indeks profesional ASN harus ada potensi, kualifikasi dan kinerjanya, hal tersebut menjadi dasar penilaian untuk pemetaan nantinya,”kata Kepala BKPSDM Kabupaten Sumedang H.Endi Ruslan saat dikonfirmasi Koran Sumedang Rabu (10/4) diruang kerjanya.
   
Untuk eselon III B itu, kata H.Endi, seluruhnya ada 123, namun, karena yang 23 eselon III B terebut diantaranya Kepala Bidang (Kabid) dan Sekretaris Camat (Sekcam) pensiun jadi yang mengikuti pemetaan di LAN kemarin hanya seratus orang eselon III B,”ujarnya.
   
“Dalam pemetaan tersebut untuk mengukur setiap eselon III B itu dari mulai potensi yang dimiliki, kinerja dan profesionalismenya akan dijadikan dasar sesuai dengan keahlian dan bidangnya masing masing,”jelasnya.
   
Lebih jauh H.Endi mengatakan hasil dari LAN nantinya akan di kelola kembali oleh BKPSDM nantinya, dan sampai sekarang belum ada hasilnya dari LAN dimungkinkan hari Jumat (12/4) mendatang.
   
“Hasil dari LAN itu nantinya akan kami olah kembali dan di kelompokan sesuai dengan bidangnya atau keahlian masing masing lalu diserahkan ke Pak Bupati Sumedang, terkait dengan hasilnya itu, akan di petakan dan disesuaikan, semisal untuk bidang teknis di teknis lagi atau untuk administrasi akan di administrasi kembali sesuai dengan keahliannya,”ungkapnya.**[Dady]
Share on Google Plus

About Koran sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment