Antisipasi Pergerakan Massa Ribuan Pasukan Gabungan TNI, Polri Jaga Obyek Vital di Sumedang

Kota, KORAN SUMEDANG
Sekitar seribu personil gabungan TNI, Polri disiagakan untuk menjaga sejumlah objek vital seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumedang dan juga gudang logistik Pemilu 2019.

Menurut Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo S.I.K mengatakan, untuk pengamanan, kita akan diterjunkan sekitar 1000 personel gabungan, yang terdiri dari 200 Anggota TNI dan 800 anggota polisi. Yang akan disiagakan di tiga titik vital yang menjadi prioritas kami, yaitu Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang logistik.

"Pengamanan tersebut akan berlangsung hingga tanggal 25 Mei 2019 mendatang. Dan kami juga sudah siapkan regu kecil untuk ditempatkan di wilayah perekonomian. Sementara untuk titik vital mereka dilengkapi dengan senjata, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujarnya saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, usai melaksanakan Apel Gabungan di Mako Polres Sumedang, Selasa (21/5).

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, kami juga sudah siapkan regu kecil untuk ditempatkan di wilayah perekonomian. Kalau di titik vital mereka dilengkapi dengan senjata.

"Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pengamanan tersebut akan berlangsung hingga tanggal 25 Mei 2019," tandasnya

Sementara itu ditempat yang sama, Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah mengatakan, sekitar 200 personilnya turut serta dalam melakukan operasi gabungan guna mencegah hal yang tidak diinginkan.

"Untuk Sumedang, kita pastikan situasi kondusif. Akan tetapi kita tidak boleh lengah dan terus siap siaga menghalau hal hal yang tidak diinginkan," tegasnya

Sebelumnya tim gabungan TNI, Polri telah menggelar razia dini hari kami juga sudah mengamankan sekitar 5 orang yang hendak berangkat ke Jakarta tanpa tujuan yang jelas. Dan mereka kami suruh pulang,” tuturnya**(acep sandi)
Share on Google Plus

About Macko

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment