Kota, Koran Sumedang
Badan Amil Zakat (Baznas) Sumedang mengadakan layanan pemberdayaan Zakat pada Senin (20/5) di aula  Gedung  Negara . Ketua Baznas  Sumedang H. Ali  Badjri  mengatakan melalui zakat akan  membantu sesama. "Zakat  diharapkan  dapat  membersihakan dari dosa dan menyempurnakan ibadah dibulan ramadhan ini," katanya.

Sementara dalam sambutannya Bupati  Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengatakan Zakat wajib  dikeluarkan oleh  umat  islam  yang  sudah  mencapai nishab. "Zakat merupakan sebagian harta yang wajib dikeluarkan oleh umat Islam untuk diberikan kepada orang yang berhak menerimanya, diantaranya fakir miskin, sesuai dengan ketentuan syariat Islam." Jelasnya

Dalam rangka mewujudkan Keteladanan Pemimpin dalam berzakat, Baznas Kabupaten Sumedang menggelar Acara Layanan Pembayaran Zakat bagi para Pejabat di Kabupaten Sumedang, yang dihadiri secara langsung oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryarman, Senin (20/05).

Bupati mengapresiasi Baznas Kabupaten Sumedang atas berbagai upaya meningkatkan kinerja dalam Zakat salah satunya pada kegiatan Pelayanan Pembayaran Zakat. "Bupati berharap kedepan Baznas Kabupaten Sumedang mampu meningkatkan kualitas pelayanan jemput bola terkait pelayanan zakat dan konsultasi layanan zakat kepada masyarakat, Sehingga Baznas Mampu menjadi bagian dalam mendukung perwujudan Sumedang Simpati." Tuturnya

Pada kesempatan tersebut Baznas Kabupaten Sumedang menyediakan layanan pembayaran Zakat dan Bupati Sumedang melakukan pembayaran Zakat tersebut diikuti oleh Sekretaris Daerah, para kepala SKPD, para camat, BUMN dan BUMD.**(F. Arif)