Kota, Koran Sumedang
Baznas Kabupaten Sumedang bekerja sama dengan Bank BNI 46  menyelenggarakan kegiatan keagamaan dan sosial secara bertahap.

Rabu (22/5), bertempat di Halaman Gedung Baznas disalurkan bantuan berupa peket sembako sebanyak 300 paket sejumlah Rp. 30.000.000, selain itu disalurkan pula bantuan sarana keagamaan berupa keranda jenazah senilai Rp. 5.500.00, dan bantuan kegiatan dakwah islam senilai Rp. 30.000.000.

Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan yang hadir pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap program-program yang dilaksanakan oleh Baznas Sumedang.

"Saya berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut dan tidak berhenti sampai disini. Selain itu Baznas Sumedang merupakan Baznas terbaik se-Jawa Barat,
Untuk itu Jalankan sesuai amanah yang kita emban" ungkapnya.

Erwan juga menghimbau kepada para ASN yang ada di Sumedang agar membayar zakat sesuai waktu yang sudah ditetapkan.

"Kedepan saya berharap, 100 persen ASN di Sumedang membayar zakat. Karena membayar zakat merupakan kewajiban kita selaku umat Islam.  Saya juga meng himbau,  mulai  bulan depan seluruh ASN di Sumedang membayar zakat 2,5" terangnya.

Dikatakan Erwan lebih lanjut, bantuan yang disalurkan Baznas merupakan wujud kepedulian yang akan sangat membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan visi misi Sumedang Simpati dalam upaya perbaiakan sarana prasarana pendidikan, sarana keagamaan, serta turut mensejahterakan masyarakat, khususnya kaum dhuafa.

"Ini merupakan kebiasaan baik yang harus senantiasa dipertahankan sekaligus juga ditingkatka, agar lebih banyak lagi saudara-saudara kita yang dapat merasakan manfaat, dan semoga bantuan yang diberikan hari ini, dapat memiliki nilai makna dan nilai manfaat bagi mereka yang menerima" tukasnya.

Sementara itu menurut Ketua Baznas Sumedang H. Ali Bajri, pada program pemberdayaan ZIS bulan Ramadhan tahun 1440 H, kegiatan keagamaan dan sosial  yang diselenggarakan oleh Baznas bekerja sama dengan Bank BNI 46, meliputi penyaluran bantuan pengadaan sarana prasarana keagamaan, serta bantuan kegiatan dalwah Islam.

"Selain itu Baznas juga melakukan kegiatan bantuan untuk panti/ SLB / yayasan sosial, santunan bagi guru ngaji non PNS, santunan anak yatim, dan bantuan paket sembako untuk petugas kebersihan lingkungan Sumedang Kota, pramu kantor, marbot  kasjid dan dhuafa" pungkasnya.**(F. Arif)