Kota, KORAN SUMEDANG.
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Sumedang terus berupaya dapat memberikan pelayanan prima kepada para pesertanya. Salah satu layanan yang diberikan adalah “Pick Me Up Service” yaitu dengan menjemput dan mengantarkan klaim secara langsung kepada peserta.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sumedang, Rizal Dariakusumah mengatakan BPJS Ketenagakerjaan selalu berkomitmen untuk memberikan service excellence kepada para pesertanya, dan layanan antar jemput klaim ini diyakini sangat bermanfaat bagi peserta yang memilili keterbatasan.

“Apapun pekerjaannya, jabatannya, mereka berhak mendapatkan pelayanan yang sama dari kami, dan Pick Me Up Service ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan kepedulian kami kepada para pekerja yang sudah terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenegakerjaan," katanya saat dikonfirmasi Koran Sumedang Kamis (23/5).

Ia menuturkan, Pick Me Up Service ini dapat dilakukan jika peserta memiliki keterbatasan dalam mengurus klaim secara langsung seperti sakit keras, yang membuat peserta tidak dapat berjalan (dengan melampirkan surat keterangan dokter) dan tidak memiliki buku rekening.

“Pada dasarnya, pencairan klaim BPJS Ketenagakerjaan ini bisa diproses melalui transfer langsung ke rekening bank peserta, dan untuk Pick Me Up Service ini pun tidak dikenakan biaya apapun,” jelasnnya

Menurutnya, BPJS  Ketenaga  sudah beberapa kali memberikan layanan ini. Ia berharap layanan ini bisa mempermudah para peserta yang memang ingin mengajukan klaim.

“BPJS Ketenagakerjaan Sumedang telah mengantarkan dan menyerahkan klaim  salah satu pesertanya secara langsung di daerah Desa Cieunteung, Darmaraja, Kamis (23/05) kemarin. Penyerahan klaim tersebut dilakukan oleh perwakilan dari staf bidang pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Sumedang kepada Ahmad Nurdin (40),”katanya.

Dikatakan Rizal, Ahmad Nurdin merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang telah terdaftar sejak tahun 2012. Saat ini memiliki penyakit stroke yang membuatnya kesulitan untuk berjalan. Kondisi ini sudah dideritanya sekitar hampir kurang lebih satu tahun terakhir.

“Pak Ahmad Nurdin pun berterima kasih bisa mendapat pencairan klaim dari BPJS Ketenagkerjaan. Apalagi saat ini memang sedang membutuhkan uang untuk pengobatan. Proses pencairannya pun sangat mudah dan cepat,” imbuhnya.**[Dady].