Catat! ASN Akan Kena Sanksi Jika Pakai Mobil Dinas untuk Mudik

Kota, KORAN SUMEDANG
Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menggunakan mobil dinas, agar tidak menggunakannya untuk mudik pada Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Kita menindaklanjuti Surat Edaran dari KPK agar semua kendaraan dinas tidak boleh dipakai untuk mudik Lebaran," ujarnya ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan, saat melakukan cek kesiapan armada bus di Terminal Ciakar, Selasa (28/5).

Lebih lanjut Doni mengatakan, andai saja himbauan tersebut diindahkan, tentunya ASN tersebut akan disanksi administrasi. Karena kendaraan dinas digunakan untuk menunjang pekerjaan dan pelayanan terhadap masyarakat.

"Bila kendaraan dinas digunakan untuk kepentingan pribadi atau mudik, itu jelas sudah termasuk pelanggaran. Selain itu keamanan kendaraan juga harus dijaga, boleh diparkir di kantor atau di rumah masing-masing yang penting aman," tandasnya ** [Acep Shandy].
Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment