Cipta Kondisi Jelang Ramadan Tim Gabungan Amankan Puluhan Botol Miras

Kota, KORAN SUMEDANG
Tim gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang, Polres dan Denpom Sumedang, berhasil mengamankan puluhan botol miras yang disimpan digudang di Lingkungan Gudang Kopi RT 02/13 Kelurahan Kotakulon Kecamatan Sumedang Selatan, Kamis (2/5).

Menurut Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan pada Satpol PP Kabupaten Sumedang, Dadi Kusnadi mengatakan, pengamanan miras tersebut dilakukan di dua tempat berbeda, yaitu di gudang milik Joni dan Toko APE.

"Razia ini dilakukan di dua lokasi yang lokasinya tidak jauh. Dan dari dua lokasi itu, tim berhasil menyita sedikitnya 8 dus miras yang berisikan 96 botol miras jenis arak. Selain itu tim juga berhasil mengamankan puluhan botol miras kosong yang disembunyikan di sebuah mobil persis di belakang gudang tersebut," ujarnya saat dikonfirmasi sejumlah awak media

Lebih lanjut Dadi mengatakan, pengamanan puluhan botol miras ini, merupakan tindak lanjut dari pengaduan masyarakat. Selain itu sebagai upaya pemerintah dalam rangka Cipta Kondisi menjelang bulan suci Ramadan. Yang bertujuan agar pada pelaksanaan ibadah puasa nanti, sumedang bisa aman tanpa ada peredaran miras.

"Sebelumnya, kami mendapat laporan kalau gudang tersebut dicurigai sebagai tempat penyimpanan miras milik Saudara Joni. Berdasarkan laporan tersebut, pihaknya bersama tim gabungan akhirnya melakukan oprasi miras ke lokasi ini. Dan puluhan miras tersebut kami amankan, dan segera ditindak lanjuti untuk proses sebelumnya," ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua RT 02 Gudang Kopi, Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Sumedang Selatan, Yana Mulyana (62) mengatakan, dirinya kaget dengan adanya pengamanan botol miras di gudang milik kakaknya yang dikontrakan kepada Joni.

"Alasannya si pengontrak mau jualan minuman segar, makanya diijininkan. Andai saja tahu mau dipakai untuk berjualan miras, tentunya tidak akan diijinkan," tandasnya

Sementara itu dengan adanya pemgaman miras tersebut diapresiasi oleh ketua RW setempat.

"Tentunya kami sangat senang dengan adanya pengamanan miras tersebut. Apalagi ini menjelang bulan suci Ramadan. Dan kami berharap kegiatan ini terus dilakukan untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat," tandasnya ** [Acep Shandy].

Posting Komentar

0 Komentar