Didi Suhrowardi Ungkap Faktor Kursi Legislatif Naik di Pemilu 2019

Kota, Koran Sumedang
Dari hasil hitung suara legislatif dalam laman resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kabupaten Sumedang memperoleh 6 Kursi  di di DPRD  Sumedang  naik 4 kursi.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC PKB, Didi Suhrowardi , mengungkapkan beberapa faktor penyebab meningkatnya perolehan suara pada Pemilu 2019 karena semakin solidnya warga nahdliyin (sebutan untuk warga Nahdlatul Ulama) mendukung partai tersebut.

"Di Sumedang kenaikannya memang  cukup signifikan. Dulu pada pemilu 2014 PKB hanya memperoleh 2  kursi, sekarang bisa 6 ," ujarnya di Kantor  DPC  PKB Jalan  kutamaya No. 36 Kota  Kulon Kacamatan Sumedang  Selatan , Rabu (1/5).

Dikatan Didi  kenaikan perolehan suara PKB itu juga disebabkan beberapa faktor lainnya, yakni pertama tidak ada konflik yang terjadi di parpol tersebut.

"Kedua, orang-orang Nahdlatul Ulama (NU) sebagian besar solid ke PKB. Selama ini, basis pendukung utama PKB adalah NU," katanya.

Oleh karena itu, perolehan suara yang besar pada Pemilu 2019 didapatkan di daerah-daerah yang menjadi basis NU. Ketiga, peningkatan perolehan suara PKB juga berkat kerja keras dari para calon anggota legislatifnya.

Ia menambahkan, untuk target perolehan kursi pada Pemilu 2019, memang ditargetkan 6 kursi di DPRD.

"Target kursi dari  awal saya  berbicara  ke  media 6 kursi . Alhamdulillah target terpenuhi. Artinya ,  ada kenaikan di tahun  ini," imbuhnya.

Lebih  jauh  ia  mengatakan,  selain  kerja  keras dari  mesin  partai,  kesuksesan  ini  tidak  lepas  dari  restu  para  kyai. " Keberhasilan ini tidak  terlepas adanya barokah  doa restu dari para kyai  dan  alim  ulama," pungkasnya **(Fathul Arif)
Share on Google Plus

About Koran sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment