Hari Ini, Tim Medis RSUD Sumedang Klarifikasi Ke Bawaslu Atas Laporan Dugaan Pemalsuan Hasil Urine dan Soal Psikotes

Kota, KORAN SUMEDANG.
Pada hari ini, pihak tim medis RSUD Kabupaten Sumedang melakukan klarifikasi selama kurang lebih tiga jam atas laporan salah satu Caleg Partai Demokrat Nomor 009 atas Nama H. Ecek Karyana berdasarkan atas dugaan pemalsuan data hasil tes urine yang di lakukan oleh Caleg Dapil 6 berinisial D Yang menggunakan urine Caleg Dapil 2 berinisial Y.
   
“Hari ini, tim medis dari RSUD Kabupaten Sumedang telah melakukan klarifikasi atas laporan Pengaduan salah satu Caleg Dapil 6 Partai Demokrat pada tanggal 2 Mei 2019 kemarin,” Ungkap Komisioner Bawaslu Sumedang Divisi Penindakan Pelanggaran, Ade Sunarya, Senin (13/5) diruang media Centre Bawaslu.
   
Terkait dengan dugaan yang disangkakan, kata Ade, bahwa Caleg di Dapil 6 Partai Demokrat telah menggunakan urine milik Caleg Dapil 2 dan selain itu Caleg dapil 6 berinisial D diduga pula hasil dari psikotes telah di isi oleh Caleg Dapil 2 berinisial Y sehingga atas dugaan tersebut dilaporkan secara resmi oleh Caleg Dapil 6 H. Ecek Karyana.
   
“Tim medis dari RSUD Kabupaten Sumedang telah memberikan klarifikasi nya kepada kami, dan kami dalam hal ini Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) akan memproses dan memeriksa serta mengembangkan atas dugaan yang di laporkan oleh H. Ecek Karyana, hasil klarifikasi tim medis belum bisa kami utarakan,” tandasnya.
   
Dikatakan Ade, soal dugaan pengisian hasil Psikotes tersebut, nama lengkap dan alamat ditulis oleh caleg dapil 6 namun pengisiannya dilakukan oleh caleg dapil 2 dan hal itu lembaran hasil tes Psikotes tersebut dijadikan dasar oleh pelaporan oleh H. Ecek Karyana.
   
Diwaktu yang sama dikonfirmasi Koran Sumedang dr. Titi yang menangani Psikotes ketika para Caleg mengikuti tes Psikotes tersebut mengatakan bahwa dirinya enggan berkomentar,” Silahkan saja ke Humas RSUD Kabupaten Sumedang,” katanya.
   
Dihubungi melalui pesawat telepon Senin (13/5) untuk dikonfirmasi Humas RSUD Sumedang Iman Hp nya sedang tidak aktif, sampai berita ini ditayangkan belum ada jawaban dari Humas RSUD Sumedang.**[Dady]
Share on Google Plus

About Koran sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment