Hari Kebangkitan Nasiaonal ke 111, Wakil Bupati Sumedang Minta Warga Bersatu

Kota, Koran Sumedang
Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 111 tingkat Kabupaten Sumedang tahun 2019, yang diselenggarakan di Lapangan IPP Setda Kabupaten Sumedang, Senin (20/5).

Menteri komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Erwan mengatakan, Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 111 kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa yang merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia.

" kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita. Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu tak ada masalahnya jika dipertajam dan juatru mengoyak persatuan sosial kita" ungkapnya.

Erwan juga mengatakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini juga dilangsungkan dalam suasan bulan Ramadhan, dimana bulan suci ini menentukan umat muslim untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti kebohongan dan fitnah.

"Dengan semua harapan tersebut, kiranya sangat relevan apabila peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini, disematkan tema "Bangkit Untuk Bersatu". Kita bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia" paparnya.

Menurut Erwan, bangsa ini adalah bangsa yang besar, yang telah mampu terus menghidupi semangat persatuannya selama berabad-abad. Kuncinya ada dalam Dwilingga Salin Suara yaitu gotong royong.

"Meski kita gali dari kearifan nenek moyang kita yang telah dipupuk selama berabad-abad, namun sejatinya jiwa gotong royong bukannlah semangat yang sudah renta. Sampai kapan pun semangat ini akan senantiasa relevan, bahkan semakin mendesak sebagai sebuah tuntutan zaman yang sarat dengan berbagai perubahan" katanya.

Diakhir sambutannya, Erwan menyampaikan bahwa dengan bertumpu pada kekuatan jumlah sumber daya manusia dan populasi dasar, Indonesia diproyeksikan akan segera menjemput harkat dan martabat baru dalam aras ekonomi dunia.

"Bersama negara-negara besar lainnya seperti Tiongkok, Amerika Serikat, India, ekonomi Indonesia akan tumbuh menjadi besar, bahkan lima besar dunia, dalam 10 sampai 30 tahun mendatang. Kuncinya terletak pada hasrat kita untuk tetap menjaga momentum dan iklim yang tenang untuk bekerj. Kita harus jaga agar suasana selalu kondusif penuh harmonis dan persatuan"pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Erwan juga menghimbau kepada seluruh ASN dan masyarakat Kabupaten Sumedang untuk tidak bepergian ke Jakarta pada tanggal 22 mei mendatang, terkait dengan putusan KPU mengenai hasil Pilpres.

Hadir pada Upacara tersebut, unsur Formopimda, Sekretaris Daerah, para Kepala SKPD, para Staf Ahli, para Asisten, para Camat, Ketua TP.PKK beserta anggota, para pelajar, dan tamu undangan lainnya.**(F. Arif)
Share on Google Plus

About Koran sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment