Hasil Seleksi 24 Kepala SKPD Sudah Ditangan Bupati

Kota, KORAN SUMEDANG
Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman memastikan saat ini dirinya telah melakukan seleksi atau job fit (proses evaluasi jabatan) terhadap 24 Kepala SKPD untuk rotasi mutasi jabatan. Dan hasilnya sudah berada ditangan Bupati Sumedang.

"Barusan saya dan kepala BKPSDM, Endi Ruslan sudah menyampaikan hasilnya. Dan Pa Bupati dan Wakil Bupati sudah melihat seperti apa laporan yang sudah dilakukan oleh Pansel. Kemudian atas kewenangan Bupati untuk menentukan para pejabat yang bersangkutan akan segera dilantik. Akan tetapi sebelum para pejabat tersebut dilantik akan kita ajukan ke Komisi ASN (KASN), karena KASN tugasnya mengawasi apakah sesuai dengan aturan, kompetensi kinerja apa tidak," terangnya saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di Gedung Negara, Kamis (23/5)

Lebih lanjut Herman mengatakan, untuk job fit ini hanya berlaku untuk pejabat eselon dua. Kemudian setelah dilakukan rotasi mutasi jabatan dan dilantik, maka pansel akan melanjutkan tahapan open bidding terbuka untuk mengisi jabatan yang kosong.

"Nanti setelah selesai dilantik akan ketahuan yang kosong yang mana, maka disitulah celah open bidding bisa dilakukan. Seperti halnya para pelaksana tugas (Plt) itu bisa berpartisipasi dalam open recruitment ini," tegasnya

Herman juga menegaskan, pada prinsipnya Bupati Sumedang betul-betul berintegritas dalam menentukan rotasi mutasi jabatan.Akan tetapi ketika disinggung hari H pelantikan, Herman enggan menyebutkan kapan rotasi mutasi jabatan akan dilaksanakan.

"Pa Bupati mengikuti kaidah-kaidah sesuai dengan UU ASN dan PP 11 tahun 2017 tentang PNS. Soal waktu tunggu saja," tandasnya. ** [Acep Shandy].
Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment