Hujan Lebat Kemarin Tiga Musibah Melanda Di Sumedang Utara

Kota, KORAN SUMEDANG.
Hujan lebat kemarin sore Rabu (15/5) sekitar pukul 17.00 wib jelang akan berbuka puasa, di tiga titik yakni Desa Jatihurip dilanda banjir Dusun Sindanghurip RT 03 RW 05 dan Dusun Sindangmulya RT 01 RW 06, serta pohon tumbang di Desa Sukamaju dusun Panyindangan dan angin puting beliung di Dusun Cihantap dan Dusun Mekar Wangi Desa Marga Mekar Semuanya ada Di Wilayah Kecamatan Sumedang Utara.
   
“Titik banjir di Desa Jatihurip dusun Sindanghurip Rt 03/Rw 05 dan dusun Sindangmulya Rt 01/Rw 06 dengan kondisi Tinggi muka air ± 25-50 Cm : Curah Hujan Yang Tinggi Terjadi Banjir di 2 Titik yaitu Titik 1 di daerah Dusun Sindangmulya Desa Jatihurip mengakibatkan ruas jalan penghubung Bandung – Cirebon dengan TMA ± 50 Cm, sementara, Titik 2 di daerah Dusun Sindanghurip RT 03 RW 05 Desa Jatihurip dengan TMA ± 25 Cm mengakibatkan 1 rumah a.n Ibu Enah 1 KK 4 Jiwa,” Jelas Kepala BPBD Kabupaten Sumedang H.Ayi Rukmana saat dikonfirmasi Koran Sumedang melalui pesan Whatsapp Kamis (16/5).
   
Sementara, kata H.Ayi, di dusun Panyindangan Rt 04/Rw 03 Desa Sukamaju telah terjadi pohon tumbang menutupi sebagian jalan curah hujan yang tinggi disertai angin kencang satu pohon angsana tumbang menutupi sebagian jalan penghubung Sumedang – Subang.
   
“Salain itu ada satu rumah rusak ringan bagian dapur serta bagian atap saung kolam pemancingan a.n. Dedi Heryadi 1 KK 2 jiwa. Hujan dengan intensitas sedang dan tidak ada korban jiwa. Pusdalops BPBD Kab Sumedang beserta PMI Sumedang mengassesment langsung ke lokasi kejadian serta berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan pembersihan dan penebangan pohon yang tumbang,” Jelasnya.
   
Ia melanjutkan, bencana angin puting beliung pun terjadi di Dusun Cihantap Rt 01 Rw 06, Rt 02 Rw 06 dan Dusun Mekarwangi Rt 05 Rw 06 Desa Marga Mekar Kecamatan Sumedang Utara.
   
“Curah hujan yang tinggi disertai angin kencang yang terindikasi Angin Puting Beliung mengakibatkan 19 Rumah (19 KK) rusak ringan pada bagian genteng rumah serta Pihak PLN melakukan pemutusan arus listrik yang tertimpa pohon. Kondisi hujan dengan intensitas sedang,” Jelasnya.**[Dady]
Share on Google Plus

About Macko

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment