Jelang Idul Fitri, Bupati Minta ASN Layani Masyarakat Dengan Baik

Kota, Koran Sumedang
Menjelang Idul Fitri 1440 H, para Aparatur Sipil Negara (ASN) selaku pelayan masyarakat, diharapkan selalu konsisten memberikan pelayanan terbaik dengan menyiapkan langkah-langkah strategis serta berkoordinasi dengan semua pihak dalam mengantisipasi berbagai kemungkinan selama perayaan Idul Fitri.

"Saya menekankan kepada para kepala SKPD untuk memberikan pelayanan publik terbaik, serta mempersiapkan sebaik-baiknya berbagai hal guna mengantisipasi segala kemungkinan menjelang perayaan hari raya Idul Fitri, mulai dari penyediaan pasokan kebutuhan pokok, pasokan BBM, penyediaan posko kesehatan dan angkutan, pengamanan dan penertiban di ruas-ruas jalan utama serta daerah-daerah rawan sebagai antisipasi kemacetan menjelang atau sesudah lebaran." Ungkap Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir pada saat memimpin Apel Gabungan Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sumedang, sekaligus pelepasan Purna Bhakti ASN atas nama H. Eem Hendrawan serta penyerahan SK kenaikan pangkat atas nama Herman Suryatman,  bertemapt di IPP setda, Senin (27/5).

Terkait dengan pemberian THR bagi ASN, Bupati meminta BPKAD agar dapat menyiapkan dan memproses pencairan tunjangan tersebut sebelum cuti bersama atau paling lambat sebelum tanggal 30 Mei 2019.
Selain THR, para ASN juga akan mendapatkan gaji ke 13 dan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

"Tentunya pemberian THR, gaji ke 13 dan TPP ini, diharapkan dapat memotivasi dan memacu kinerja segenap ASN Kabupaen Sumedang untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat" ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga secara resmi melepas Bapak H. Eem Hendrawan selaku Kepala Dinas Arsip Dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang.

"Memasuki masa Purna Bhakti, kepada Bapak Eem saya haturkan terima kasih. Semoga curahan pengabdian, dedikasi dan loyalitas saudara selama mengemban tugas sebagai pegawai di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sumedang, mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah serta menjadi legasi bagi generasi berikutnya" paparnya.

Khusus kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang yang baru saja mendapatkan kepercayaan naik pangkat menjadi Pembina Utama Madya (IV/D), Bupati berharap kenaikan pangkat tersebut dapat memberikan motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja, khususnya dalam mengkoordinasikan SKPD guna mencapai berbagai target kinerja progresif pembangunan dalam balutan visi Sumedang Simpati.

"Saya minta Pa Sekda tetap menjadi lokomotif reformasi birokrasi di Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang. Melakukan birokrasi reform sesuai dengan delapan area perubahan yang kita sepakati bersama. Karena pemerintahan bisa berjalan dengan baik dan efektif landasannya adalah reformasi  birokrasi yang mendelivery pelayanan kepada publik. Landasan tersebut adalah, tetap mengembangkan nilai-nilai tentang reformasi birokrasi, menciptakan sistem yang akuntabel, transparan dan bertanggung jawab, serta mengedepankan strong leadership" pungkasnya.**(F. Arif)
Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment