Kota, KORAN SUMEDANG
Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten Sumedang, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Komunitas Cyber Sumedang (KCS), kompak membagikan takjil gratis jelang buka puasa pada ramadhan 1440 Hijriah, pada para pemudik dan pengendara yang melintasi, Bunderan Binokasih Kota Sumedang, Jumat (31/5).

Menurut Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, pembagian takjil gratis merupakan kegiatan sinergitas antara Fokopinda, semua unsur yang ada di Sumedang.

“Dengan kegiatan berbagi takjil ini, menandakan sebuah kebersamaan, kekompakan. Dengan berbagi ini bisa menjadi motivasi kepada semua unsur dan sebagai sarana mempererat tali silaturahmi,” ujarnya saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, disela kegiatan pembagian takjil.

Pada kesempatan itu juga Dony berharap, agar anggota komunitas dapat menjadi garda terdepan dalam menggunakan media sosial yang baik.

“Saya juga berharap dengan adanya komunitas Cyber ini, bisa menjadi garda terdepan untuk tidak menyebarkan hoaks, serta memberikan kecerdasan terhadap masyarakat. Dan bagaimana menggunakan media sosial dengan bijak,” tandasnya.

Ditempat yang sama Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang di inisiasi KCS dan FKUB dirinya. Ada sekitar 300 paket takjil yang diberikan kepada para pengendara yang melintas.

“Ini bukan kegiatan yang pertama kalinya. Sebelumnya juga telah melakukan berbagai kegiatan mengisi bulan Ramadan bersama sejumlah komunitas yang ada di Sumedang. Tentunya saya mengucapkan terimakasih telah menjaga Situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) pasca Pemilu 2019 di Sumedang dengan kondusif," ucapnya

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Dandim 0610, Letkol Arh Novianto Firmansyah, Kapolres AKBP Hartoyo, Kajari Sumedang Riski Fahrudi SH, Ketua DPRD Yadi Mulyadi, Sekda Herman Suryatman dan pejabat yang lainnya serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumedang. ** [Acep Shandy].