Kusen SDN Cinangsi Makin Lapuk


Buahdua, KORAN SUMEDANG
Bangunan SDN Cinangsi UPTD Buahdua sangat memprihatinkan karena semua kusen-kusen pintu dan jendela sudah lapuk/keropos. Menurut Ecin R, Kepala SDN Cinangsi, Kamis (2/5), di kantornya, kepada Korsum, bahwa waktu itu rehab SDN Cinangsi bahan material seperti kayu tidak berkualitas hingga mudah keropok alias lapuk semua kusen pintu dan jendela tidak dapat dikunci.

Lanjut Ecin, SDN Cinangsi tidak mempunyai penjaga sekolah yang dikhawatirkan terjadi pencurian, sebab semua kelas tidak ada kuncinya akibat semua kusen k keropok, padahal hal ini telah dilaporkan ke Dinas tapi hingga kini belum ada realisasinya.

Selain keadaan kusen yang hancur, kata Ecin, beberapa bulan lalu telah terjadi tanah longsor hal tersebut menjadikan beban para Guru selain mendidik takut terjadi longsor susulan dan terjadi hal-hal yang tidak diharapkan.

Salah seorang guru kekas, Watmah Sumiati, dirinya mengaku khawatir ada pencuri atau sedang mengajar bangunan Ambruk yang dapat menelan korban jiwa. "Kami berharap, pihak terkait segera ada bantuan perbaikan," harapnya. Yoyo, orang tua murid mengeluh apabila hal ini dibiarkan anaknya akan dipindahkan ke SDN Tonjong. katanya.** [Indang]

Posting Komentar

0 Komentar