PAD Di Bulan Mei Melebihi 31 Persen Yang Ditargetkan

Kota, KORAN SUMEDANG.
Sesuai dengan tugas dan fungsinya, Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Sumedang dan merealisasikan sesuai dengan targetkan yang telah di tetapkan, maka Bappenda Kabupaten Sumedang telah melakukan langkah dan upaya diantaranya melakukan optimalisasi tentang pencapaian terealisasi penerimaan pendapatan.

“Sesuai dengan skala prioritas bahwa sampai dengan bulan Mei 2019 ini harus, sedikitnya minimal terkat dengan PAD harus mencapai 31%. Namun, pada kenyataannya ada beberapa jenis pajak yang telah melampui 31% dan mudah mudahan sampai dengan bulan Juni mendatang bisa melebihi 40%,”jelas Kepala Bidang Penetapan dan Penagihan pada Bappenda Kabupaten Sumedang H. Taryudi Hidayat saat dikonfirmasi Koran Sumedang Selasa (21/5) diruang kerjanya.


Ia melanjutkan, Bappenda Kabupaten Sumedang dituntut untuk dapat menyelesaikan realisasi pendapatan yang telah di tetapkan. Adapun kegiatan yang telah dilakukan oleh Bappenda Kabupaten Sumedang telah melakukan penyisiran khususnya mengenai Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).


“Untuk saat ini, Bappenda Kabupaten Sumedang telah melakukan kegiatan penyisiran terkait dengan PBB dan sudah menyampaikan SPPT dan sekarang seluruh desa dan kelurahan telah menyampaikan terhadap wajib pajak, dan terbukti saat ini ada beberapa desa yang telah melunasi PBB nya. Dan mudah mudahan atas hal tersebut akan menjadi motivasi terhadap desa dan kelurahaan lainnya,” katanya.


Disebutkan H. Taryudi, PAD secara keseluruhan baru 27,17% belum mencapai 31%, tetapi ada beberapa jenis pajak yang sudah melampaui 31% diantaranya pajak Hotel telah mencapai 37,77%, pajak restoran 41,19%, pajak Hiburan 58,94%, Penerangan Jalan PLN 39,97%, pajak penerangan jalan Non PLN 31,74%, pajak Parkir 44,82%, Pajak Air Tanah 34,11% dan Pajak sarang burung walet sudah mencapai 85.00%. atas capaian tersebut menjadi pemicu kembali untuk di bulan Juni mendatang sudah bisa mendorong melebihi 40%.** [Dady]

 

Share on Google Plus

About Macko

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment