Pasien Keluhkan Panjangnya Antrian di RSUD Sumedang

Kota, Koran  Sumedang
Antrian  panjang pasien yang  hendak  berobat di RSUD Sumedang hampir terlihat  setiap  harinya  hal  tersebut dikeluhkan pasien.  " Saya  mengantri  dari  pagi hari dan banyak pasien yang  membubarkan  diri  karena katanya kuotanya  sudah  penuh.  Bukankah ini menyengsarakan pasien.  Karena semuanya pasien identik punya penyakit.  Harus ngantri di belakang gak ada kursi gak bisa duduk. Sementara kursi tunggu kosong melongpong." ujar  Tuti  Misbah Warga  Jatihurip di lokasi antrian  RSUD,Kamis (9/5/2019).

Dikatan Tuti, antrian  yang  panjang tersebut  dianggap  menyengsarakan pasien yang indentik mempunyai  penyakit. "Bukankah ini menyengsarakan pasien, Semuanya identik punya penyakit. Harus ngantri di belakang gak ada kursi gak bisa duduk Sementara kursi tunggu kosong molongpong.
 Antrian semakin tidak teratur. Pasien ngantri di belakang sampai ke pinggir jalan sementara yang  antri banyak pasien yang sudah tua kan kasian," katanya

Dihubungi terpisah  Dirut RSUD H. Hilman  Taufik melalui Humas  RSUD  Iman  Budiman  mengatakan,   Antrian  tersebut  disebabkan  pasien datang  sekaligus harusnya mereka datang  sesuai jadwal yang sudah  ditentukan.

" Para  Pasien datangnya sekaligus harusnya datangnya sesuai jadwal pada saat pendaftaran secara online. Kalau  jam  10 sudah  melompong sudah tidak  ada antrian lagi, "jelasnya

Lebih jauh  ia  mengatakan, RSUD  hanya  sebagai  penerima  rujukan pasien dari puskesmas dan  klinik. "RSUD  hanya  menerima rujukan  dari  Puskesmas dan klinik seharusnya pihak  yang memberi rujukan  yang memberikan pemahaman kepada pasien supaya datangnya  sesuai jadwal  supaya tidak lama mengantri. " jelasnya **(F. Arif)
Share on Google Plus

About Macko

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment