Wabup Sumedang H. Erwan Setiawan: Dibutuhkan Peran Aktif Masyarakat Dalam Upaya Akselerasi Pembangunan

Tomo, Koran Sumedang
Melanjutkan rangkaian safari Ramadhan tahun 1440 Hijriah, Tim II safari Ramadhan pemerintah Kabupaten Sumedang yang dipimpin oleh Wakil Bupati Sumedang mengunjungi Masjid Nurul Iman Desa Tomo Kecamatan Tomo, senin (20/05/2019).

Turut hadir dalam rombongan Wakil Bupati, Plt Asisten Pemerintahan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala DLHK, Kabag Pengendalian dan Pembangunan Setda, Kepala BRI Cabang Sumedang, Direktur BPJS, Sekretaris DPTMPTSP, Kabag Humas Setda dan Kabag Kesra.

Acara safari Ramadhan diawali dengan buka bersama dilanjutkan dengan shalat maghrib dan tarawih berjamaah. Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula penyerahan secara simbolis bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sumedang dan Baznas Sumedang oleh Wakil Bupati kepada Pengurus DKM Nurul Iman.

Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan safari ramadhan pemerintah kabupaten Sumedang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun di bulan suci ramadhan dalam menyerap aspirasi masyarakat, memperkuat silaturahmi dan ukhuwah islamiyah antara pemerintah dengan masyarakat.

Lanjut dikatakan Wabup,
Komunikasi harus senantiasa dijaga dalam membangun Sumedang khususnya dalam mewujudkan Sumedang Simpati.  Menurutnya, semua itu dibutuhkan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat dalam upaya akselerasi pembangunan di Kabupaten Sumedang.

"Komunikasi dan kerjasama yang baik antara pemerintah dengan komponen masyarakat harus nenatiasa dijaga. Kami mengharapakan kebersamaan yang sudah terjalin dapat terus dijaga dan ditingkatkan sehingga menjadi sumber kekuatan dalam menghadapi berbagai tantangan dan mempercepat proses pembangunan di kabupaten Sumedang" ucapnya.

Pada kesempatan tersebut secara khusus Wabup juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat dalam Pilpres dan Pileg 2019. Ia juga menghimbau agar masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan serta menjadikan perbedaan sebagai Rahmat dalam kehidupan berdemokrasi.

"Siapapun yang terpilih menjadi presiden dan wakil presiden untuk 5 tahun kedepan patut kita dukung bersama, kita hormati dan junjung tinggi perundang undangan yang telah menetapkan KPU sebagai lembaga resmi yang menghitung dan mengumumkan hasil pemilu. Pertarungan politik sudah berakhir, mari hilangkan perbedaan dan hindari permusuhan. Kita rekatkan kembali talibpersatuan dan kesatuan bangsa" pungkasnya.**(F. Arif)
Share on Google Plus

About Macko

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment