Wakil Bupati Kesal, Akan Evaluasi SKPD Yang Tidak Hadir Saat Rapat Paripurna DPRD

Kota, Koran Sumedang
Wakil Bupati Sumedang , H. Erwan Setiawan terlihat kesal kepada kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Sumedang  yang tidak menghadiri Rapat Paripurna di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Jalan Pangeran Soeriaatmadja No, 10 ,Kotakulon Sumedang Selatan  pada Rabu (29/5/2019).

Hal ini ditegaskan H. Erwan, ketika melihat bawahannya banyak tidak hadir dan membuat anggota DPRD kecewa. " Saya  akan evaluasi  dan menanyakan kepada  pejabat SKPD alasan  mengapa tidak  hadir dan itu akan jadi reward and punishment jangan hanya  bisa minta  anggaran sementara ada pembahasan  seperti ini  mereka  tidak  hadir," jelasnya.

Ditegaskan H. Erwan Setiawan, malasnya para Kepala SKPD mengikuti Rapat Paripurna akan menjadi acuan dalam evaluasi kinerja ke depan. "Ini tentunya akan menjadi dasar dan bahan penilaian saya dalam penetapan kebijakan. Saya akan lakukan evaluasi," tegasnya.

Dikonfirmasi usai  Rapat  Paripurna anggota  DPRD Kabupaten Sumedang H. Deden Yayan Rusyanto menyayangkan tingkat kehadiran Kepala SKPD minim pada
Rapat paripurna DPRD dalam rangka Penyampaian Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD mengenai Raperda tentang LPP APBD TA 2018 di (Ruang Rapat DPRD Kabupaten Sumedang ).

Menurutnya, sangat disayangkan jika banyak Kepala SKPD yang "malas"  setiap menghadiri kegiatan rapat paripurna . "Jangan malas menghadiri rapat paripurna ,  tunjukkan kinerja. Karena saat ini yang diperlukan adalah kinerja," tegas H. Deden Yayan Rusyanto.

Seperti  diketahui Wabup H Erwan Setiawan mewakil  Bupati Sumedang  H. Dony Ahmad Munir yang  berhalangan hadir. Sementara Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD, Yadi Mulyadi, dihadiri anggota DPRD dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sumedang.**(F. Arif)
Share on Google Plus

About Macko

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment