Arus Lalulintas H+ 4 Lebaran di Sumedang Ramai Lancar

Bunderan Binokasih Sumedang
Kota, Koran  Sumedang
Kondisi Arus Lalu Lintas H+4 pasca Lebaran tahun 2019 di Kabupaten Sumedang terpantau ramai lancar.

Hal tersebut disampaikan. Rudi dari Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang yang pada kesempatan tersebut berhasil diwawancarai pada saat bertugas di Pos PAM (Pos Pengaman) Binokasih.

Dikatakan Rudi lebih lanjut,4 hari sesudah Idul Fitri, jumlah kendaraan mengalami peningkatan yaitu dari arah Cirebon menuju Bandung,melalui Jalur Tengah Sumedang.

"Sampai dengan saat ini, Jumlah kendaraan sekitar 1000 sampai dengan 1500 per harinya dan kebanyakan di dominasi oleh para pemudik yang kembali habis liburan dan diperkirakan puncak arus balik akan terjadi pada besok hari, minggu (9/06), "ujarnya.

Sementara itu, Nurwulan petugas pos kesehatan yang bekerja sebagai bidan di Puskesmas Kecamatan Sumedang Selatan mengatakan sekitar 25 orang pemudik dari berbagai daerah datang untuk mengecek kesehatannya di Posko Kesehatan yang terletak di sekitaran Bunderan Binokasih.

"Kebanyakan para pengendara mengeluh karena demam dan kecapean sehingga harus di periksa kondisi fisiknya, tadi pagi juga ada dua orang dari Indramayu yang memeriksakan badannya karena demam, "ucapnya.

Nurwulan sendiri mengaku merasa senang dan bangga bisa menjadi bagian yang turut andil dalam memberikan pelayanan untuk para pemudik yang melintas ke Kabupaten Sumedang.

Selain Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang yang melakukan penjagaan di Pos Pelayanan Terpadu, Polres Sumedang unsur TNI dan BPBD Kabupaten Sumedang juga melakukan sejumlah antisipasi terhadap lonjakan kendaraan selama musim mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Kepadatan arus juga terjadi akibat para pemudik dan warga lokal memanfaatkan liburannya menuju ke beberapa destinasi objek wisata yang berada di wilayah Kabupaten Sumedang.**(F. Arif)
Share on Google Plus

About Macko

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment