Bupati Sambut Hangat Gowes Halal Bihalal TNI Dan Polri

Kota, Koran Sumedang
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir bersama Forkopimda Kabupaten Sumedang sambut hangat kedatangan Wakasad Letjen Tatang Sulaeman beserta rombongan peserta Gowes Halal Bihalal Pindad TNI Polri, sabtu pagi (22/6/2019) di Saung Teko.

Tak kurang dari 500 peserta dari berbagai komunitas sepeda se Jawa Barat mengikuti kegiatan Gowes Halal Bihalal Pindad TNI Polri.  Peserta terbagi dalam tiga Gelombang menempuh jarak sejauh 53 km dengan rute start dari Bandung dan finish di saung teko Sumedang.

Dalam Acara Gowes Halal Bihalal Pindad TNI Polri tersebut Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyambut baik dan merasa bangga dijadikannya Sumedang sebagai rute kegiatan yang dilaksanakan. Ia mengharapkan, rute sepeda yang telah dilalui dapat menjadi rute resmi dan standar bagi para sepeda pada pelaksanaan event-event sepeda yang dilaksanakan berikutnya.

"Tadi telah dilaksanakan gowes dari Bandung ke Sumedang, ini menjadi rute baru yang dibuka oleh Wakasad, mudah-mudahan ini menjadi rute standar kedepannya. Rute tour d'bandung Sumedang melewati jalan legendaris Cadas Pangeran. Sensasinya ada disana, jadi belum sah menjadi goweser kalau belum lewat Cadas Pangeran" ujarnya.

Lanjut dikatakan bupati, digelarnya event Gowes tersebut menjadi sebuah kesempatan bagi Kabupaten Sumedang untuk mempromosikan potensi pariwisata. Saat ini, kata bupati, pemerintah Kabupaten Sumedang tengah menggenjot  sektor pariwisata dengan spot tourism khususnya Jatigede yang sedang diupayakan menjadi KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) pariwisata.

Ia pun mengatakan, bahwa dalam waktu dekat tepatnya pada bulan oktober mendatang Sumedang akan melaksanakan West Java Para Gliding World Championship di Bendungan Jatigede. Menurut rencana Kegiatan ini akan diikuti oleh 20 negara. Ada 3 tempat, pertama dibatu dua untuk Cross Country, akurasi di kampung toga dan terakhir Cisema Jatigede.

"Kami punya bendungan Jatigede mohon doanya tahun ini sedang kami upayakan menjadi KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) pariwisata,Insya Allah kedepannya Sumedang menjadi world Class Tourism" harap Bupati

Sementara itu Wakasad Letjen Tatang Sulaeman dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan gowes.
Ia mengatakan semuanya dapat berjalan dengan lancar karena PINDAD telah menggagas jauh jauh hari dan diperkuat dengan jajaran PUSNIP sehingga persiapan gowes lebih matang.

"Kita tahu rute lebih awal, berapa jarak, berapa turunan, bahkan sudah 3 kali meninjau medan. karena sudah hapal, dua minggu otomatis latihan terus, tiada hari tanpa genjot" kata Tatang.

Terakhir ia pun menambahkan, penyelenggaraan Gowes tersebut selain dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan kesehatan, diharapkan juga dapat membangun kebersamaan antar sesama komunitas dan menjadi sumber kekuatan dalam menjaga persatuan dan kesatuan.**(Fathul Arif)
Share on Google Plus

About Macko

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment