Halal Bihalal Partai Demokrat Erwan : Kita Jaga Kekompakan dan Tolak Tegas KLB

Ketua MPC (Erwan Setiawan) dan Pengurus DPC Partai
Demokrat Kabupaten Sumedang saat Hala Bihalal
di Kantor Demokrat

Kota, KORAN SUMEDANG
Ketua Majelis Pertimbangan Cabang (MPC) Partai Demokrat Sumedang, Erwan Setiawan menegaskan untuk terus menjaga kekompakan partai dan menolak tegas Kongres Luar Biasa (KLB).

"Kemarin sempat ada wacana untuk melakukan KLB. Akan tetapi kami khususnya para ketua DPC dan BPD Jawa Barat menolak tegas adanya wacana tersebut. Kemarin sudah ada pertemuan antara ketua Umum dan yang mewacanakan KLB tersebut. Dan semuanya sudah clear," ujarnya saat dikonfirmasi sejumlah Wartawan usai mengikuti Acara Halal Bihalal Partai Demokrat di Kantor DPC Partai Demokrat, Senin (26/6).

Lebih lanjut Erwan Setiawan mengatakan, saya pikir wacana seperti itu sudah tidak perlu lagi dibahas. Yang jelas kita tegas untuk menolak untuk KLB. Apalagi pada tahun 2020 masa kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berakhir.

"KLB kan tinggal sebentar lagi, buat apa dipercepat," tegasnya

Sementara ketika disinggung perolehan jumlah suara Partai Demokrat yang turun anjlok sehingga jumlah kursi anggota DPRD Sumedang dari yang turun dari 4 menjadi 2 kursi.

"Itu bukan hanya terjadi di Sumedang saja, tetapi di Kabupaten lainnya juga turun. Seperti di Subang dari 5 tinggal 2, Majalengka dari 4 jadi 2 dan Cianjur dari 11 menjadi 5. Jadi penomena ini bukan hanya terjadi di Sumedang, karena memang Partai Demokrat saat ini mengalami penurunan jumlah suara," akunya.

Erwan juga menambahkan, dengan turunnya perolehan suara kemarin, kita jangan menyalahkan seseorang.

"Kemarin kita sempat ada miskomunikasi, untuk kita harus perbaiki dari sekarang dan untuk kedepan. Tadi juga saya tegaskan buat program yang jelas untuk satu tahun kedepan seperti apa, dan juga untuk lima tahun kedepan. Dan yang saya tegaskan yang untuk mau Nyaleg itu data dari sekarang, jangan ujug ujug," tandasnya ** [Acep Shandy].

Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment