IPNU-IPPNU Gelar Bukber Lintas Agama

Kota, Koran Sumedang
Kader Ikatatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama  (IPPNU) mengisi Ramadan 1440 Hijriyah ini dengan beragam kegiatan bermanfaat. Di antaranya , buka bersama lintas  agama, bagi  takjil gratis, dan tarawih keliling.

Ketua IPNU Sumedang, Fachryzal Fauzi mengatakan, bulan Ramadan merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT. Beberapa kegiatan yang disusun di atas menurutnya, adalah semata untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, terutama di bulan ramadan ini.

"Yang menarik di sini selain  kegiatan  tarling, bagi-bagi takjil dan sebagainya adalah kegiatan bukber lintas  agama yang secara simbolik diwakili  saudara-saudara kita dari Gereja  Kristen  Pasundan (GKP) sebanyak  enam  orang.  Meski  baru secara  simbolik namun yang terpenting upaya kita untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa." Jelasnya Jumat (31/5).

Sementara  perwakilan  dari  GKP Hari Darmawan mengaku senang bisa bertemu dengan pengurus IPNU-IPPNU. Menurut dia, Indonesia dilandasi dengan Pancasila dan UUD 1945.

"Saya bersyukur hari ini bersama teman boleh duduk di sini kami melihat satu momen perlu kumpul bersama. Kedua, merasa keterpanggilan hati nurani negara kita pluralisme, persatuan, dan negara betul dilandasi Pancasila dan UUD 1945," ujar Hari

Ia mengaku ada rasa persaudaraan, persatuan, dan kemanusiaan. IPNU-IPNU juga berpikir untuk kemajuan bangsa dan negara dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

"Kami bersyukur diterima pengurus IPNU-IPPNU, kami menegaskan bahwa kita bersaudara komitmen Pancasila pedoman kita bersama dan ini merupakan suatu kesempatan baik bisa interaksi dengan saudara saya. Negara Indonesia ditakdirkan menjadi saudara dalam bingkai kebinekaan, pluralisme, dan persaudaraan," jelasnya.

Selain angota IPNU-IPPNU  Sumedang, acara tersebut juga dihadiri Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sumedang H Sa'dulloh ketua  DPC PKB Sumedang  Didi  Suhrowardi

Sementara Kongkow Ramadan diisi oleh H. Aif  Saeful  Mubarok ,Hj Rifdah Farnidah  dan  Komisioner  Bawaslu  Sumedang  Haidar  Usman. **( Fathul Arif)
Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment