Rumah Minah Akan Ambruk

Kota, KORAN SUMEDANGD
Dalam visi misi Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir Sumedang Simpati, tentunya dalam misi tersebut program paling dijagokan salah satunya adalah pengentasan kemiskinan dengan kegiatan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).
   
Fakta di lapangan, salahsatunya terjadi di Kecamatan Cisitu di Desa Cinangsi Dusun Nanggerang Rt. 02/05 rumah setengah badan dari bilik ini milik bu Minah, tinggal menunggu waktu saja. Pasalnya, tiang penyangga sudah pada rapuh, genting sudah sebagian pada pecah, dinding dari bilik bambu sudah usang, artinya rumah Bu Minah tinggal menunggu ambruk saja.
   
Hal tersebut, dikatakan oleh Abah Jip, karena bentuk dari keprihatinan terhadap Bu Minah seorang Janda tua yang hingga kini masih luput dari perhatian Pemerintah Kabupaten Sumedang.
   
“Sangat disayangkan, dengan adanya kampung buricak burinong. Tapi disisi lain masih banyak rumah penduduk yg sangat mengkhawatirkan dan tidak layak huni. Seperti rumah Bu Minah yang beralamat. Dusun Nanggerang Rt.02/05 Desa Cinangsi Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang,” ungkapnya, saat dikonfirmasi Koran Sumedang, Kamis (20/6), melalui pesan WhatsApp.
   
Dikatakan Abah Jip, "Seorang janda pekerjaan kuli buruh bukankah ada program rutilahu? Jangan-jangan program ini menjadi program Siluman (siapa yang lebih dekat dg pemegang kebijakan tentu aman medapat kan program rutilahu)". katanya.
   
masih menurut Abah Jip, “Bagaimana dengan program pengentasan Kemiskinan? Buktinya ini jelas rumah bu Minah mau roboh tidak satupun pihak pemerintah memberikan bantuan apalagi seorang janda. Makanya turun ke lapangan serap informasi seluas luasnya bukan rapat dan rapat terus, rapat teu usum teu wayah tepi ka peuting ge masih rapat teu nyaho kanu waktu, bukti nyata rumah Bu Minah sangat mengkhawatirkan di anteupkeun,” pungkasnya.**[Dady]

Posting Komentar

0 Komentar