Seorang Guru Dituduh Tilap Dana PIP

Gambar Kartu PIP Dari Internet
Kota, Koran Sumedang
Seorang guru  berinisial DM  yang  bekerja di salah  satu  Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN)  di wilayah  Kabupaten Sumedang dituduh telah  menilap  sejumlah  uang dari Program indonesia pintar (PIP).

Menurut sumber dari  internal  orang tua siswa yang  namanya enggan disebut, mengatakan,  bantuan  untuk  anaknya tidak  diberikan, padahal  uang  tersebut sudah  cair.

"Kalau tidak salah Guru  Matematika  yang bertugas pengelola dan membantu mencairkan PIP untuk sekitar 12 siswa yang besarnya sekitar 750 ribu persiswa dan  sudah dicairkan sekitar tanggal 26, 27, 28 Mei bulan  lalu di BRI. Kami  sempat  diundang ke  sekolah pada hari Jumat waktu itu, tapi  tidak  dibagikan uangnya dengan alasan  yang  kurang  jelas," bebernya, di tempat aktivitasnya, Selasa (18/6).

Dikatakan, ia berharap, bantuan  tersebut  segera  dibagikan  untuk  kebutuhan pendidikan.
"Saya berharap, ada  kejelasan kapan uangnya akan  dibagikan untuk biaya  pendidikan, sebab waktu  itu  sudah dicairkan  di  BRI," jelasnya.

Senada,  Udi salah  seorang  kerabat  siswa   yang  mendapatkan bantuan PIP, pun merasa  kecewa sebab  sampai saat  ini  bantuan  tersebut belum  diterima.

"Keponakan saya juga katanya  belum  menerima uangnya. Sampai saat  ini  belum ada kejelasan dari  guru  tersebut," katanya.

Ia  berharap,  ada  kejelasan tentang  masalah ini. "Saya berharap, ada kejelasan  dan permasalahan  ini  segera dapat  dibereskan," harapnya.

Hingga berita  ini  diturunkan, baik kepala sekolah maupun guru tersebut tidak ada ditempat (sekolah). Menurut  keterangan petugas  disana, Kepala sekolah tidak ada, sedangkan  guru  yang  dimaksud  sudah  beberapa hari  tidak  masuk  sekolah.**(Arif)

Posting Komentar

0 Komentar