Serka Entis Babinsa Cijambe Sambangi Sejoli Jompo yang Alami Struk

Paseh, Koran Sumedang
Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, hal tersebut tersirat dalam 8 Wajib TNI ayat ke 8, bermakna setiap prajurit harus menjadi suri tauladan dan contoh yang baik dalam tindak tanduknya dalam kehidupan bermasyarakat.

Babinsa selain membina dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, juga wajib mengetahui tentang kondisi atau keadaan warga binaanya baik aspek kesehatan, pendidikan, mata pencaharian dan yang lainnya.

Seperti yang dilakukan Serka Entis Sutisna Babinsa Desa Cijambe Kecamatan Paseh, dirinya mengatakan "bahwa saya wajib tau tentang keadaan atau kondisi warga binaannya, karena kita sadar selaku mahkluk sosial kita hidup saling membutuhkan. Usai menyambangi warganya yang mengalami stroke. Senin (25/06/2019).

"Saya mengetahui Bapak Katja menderita stroke sejak 6 tahun kebelakang  dan alami gangguan penglihatan yang tinggal bersama istrinya yang juga sudah mulai sakit-sakitan sejak beberapa waktu kebelakang, dan alhamdulillah saya berkunjung ke beliau mungkin ini sudah yang kesekian kalinya. Keduanya tinggal serumah di Dusun Parugpug Rt/Rw 10/03 Desa Cijambe Kecamatan Paseh karena anaknya tinggal di kampung berbeda di Parugpug Kaler". Kata Entis

"Saat ini bapak Katja dan istrinya Ibu Edah dinafkahi oleh anaknya  Arif yang bekerja seagai kuli  di salah salah satu mebeul di paseh. Yang saya ketahui sesekali anaknya berkunjung ke orang tuanya untuk mengantarkan nafkah (untuk makan)." Tambahnya.

"Dengan segala keterbatasan saya selaku babinsa hanya bisa memberikan bantuan berupa tenaga apabila Bapak dan Ibu membutuhkan Bantuan Saya Silahkan Bapak kapan saja bisa hubungi no hanphone saya dan sayapun sudah titip pesan kepada tetangga terdekatnya jika abah dan nini membutuhkan tenaga saya mangga hubungi saya". Ucap Entis

"Saya mengucapkan terimakasih kepada tetangga yang sudah membantu kedua orang tua jompo ini mudah-mudahan kedepan ada dermawan yang sudi membantu bapak dan ibu". Tambahnya

Bapak Katja dan istrinya mengucapkan tetima kasih kepada Serka Entis yang selalu menyempatkan berkunjung dan memberikan semangat kepada nya

"Hatur nuhun bapak pembina tos ngersakeun dongkap ngalayad ka abah sareng nini katampi pisan kanyaah pembina ka abah", Ucap bapak Katja sambil menunjukan nomor kontak Babinsa yang tertulis dalam secarik kertas jika dirinya sewaktu-waktu membutuhkan tenaga dan bantuan babinsa. (F. Arif)
Share on Google Plus

About Macko

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment