UPK Rancakalong Targetkan Surplus Rp 1,3 M

Rancakalong. Koran Sumedang
Manager UPK - UPDB (Unit Pengelolaan Dana Bergulir) kecamatan Rancakalong Tatang Cahyana merasa optimis di tahun ini (2019) pihaknya akan raih target surplus sekitar Rp 1,3 miliar. Tahun lalu kata dia, meraih sekitar Rp 1,2 miliar.

Hal itu diutarakan Tatang diacara penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga miskin yang digelar dialun-alun Kecamatan Rancakalong, Sabtu (29/6). "Acara ini dalam rangka menyongsong HUT UPK ke-20 sekaligus penyerahan Bansos secara simbolis kepada warga miskin," ujarnya.

Batuan sosial juga di berikan kepada anak yatim piatu sebanyak 337 anak lanjutnya, termasuk bantuan bergulir 20 ekor ternak kambing kepada warga miskin di 10 desa, bahkan bantuan sembako untuk 100 orang jompo dengan nilai Rp.200 ribu perpaket.

"Acara bansos ini dianggarkan dari dana surplus yang dialokasikan ke BKAD termasuk dari sponsor.Tahun lalu per-Desember raih surplus sekitar Rp.1,2 miliar dan Tahun ini dari Januari hingga Mei ini sudah raih surplus sekitar Rp.540 juta,"katanya.

Sehingga masih kata dia ,untuk tahun inin(2019) di pastikan akan raih surplus sekitar Rp.1,3 miliar sesuai target. Dana bergulir di masyarakat sampai bulan ini sekitar Rp.4,7 miliar.

Menurut ketua Forum BKAD Kabupaten Sumedang Sriyanto mengatakan, UPK Rancakalong merupakan salah satu UPK yang terus melestarikan dana perguliran PNPM sehingga bisa membantu visi misi Bupati dalam mengentaskan kemiskinan sedikitnya 1% untuk 1 desa.

"BKAD Rancakalong di nilai sudah bekerja keras dalam membina para kelompok agar lebih produktif terutama kelompok tani kopi dan kelompok lainnya. Sehingga di harapkan menjadi PAD Kabupaten Sumedang," imbuhnya.

BKAD ini katanya lagi, terus mendorong masyarakat untuk bergerak di bidang ekonomi terutama bagi para kelompok perempuan sehingga dari surplus itu akan dibagikan kepada masyarakat miskin melalui acara bansos ini.**(Yf Saefudin)
Share on Google Plus

About Macko

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment