20 Tahun Mati Suri, PPM Ingin Hidup Lagi

Kota, KORSUM.NET - Dalam kurun waktu 20 tahun,ormas Pemuda Panca Marga (PPM) seolah mati suri. Ormas yang diklaim paling tua ini eksistensinya nyaris padam,bahkan cenderung meredup.

Untuk menghidupkan kembali eksistensi itu kata Plt Ketua PPM Slamet Prihadi, PPM Sumedang gelar musyawarah cabang (Muscab) IX dihadiri 200 anggota PPM di gedung SMK Pemuda Sumedang."Bupati Sumedang ikut hadir diacara Muscab ini,"ujar dia, Minggu (28/7).

Persoalan PPM saat ini adalah eksistensinya nyaris padam. Sebab ungkap Slamet,dari sejak tahun 1998 hingga kini, kondisinya tiarap akibat konsukuensi politik di Sumedang.

"Sehingga dengan digelarnya Muscab ini merupakan upaya menghidupkan kembali eksistensi PPM yang dalam kurun waktu 20 tahun kondisinya mati suri," tandasnya lagi.

Muscab ini lanjutnya,yakni memilih Ketua PPM baru secara difinitip,serta menyusun program yang sebelumnya sudah dikonsulidasi pada pra-Muscab dan semua mufakat menunjuk H. Deden jadi Ketua PPM yang baru untuk periode 2019-2023.

Disebutkan, Ketua PPM yang lama H.Wahyu kondisinya sakit yakni strok berat sehingga tidak dimungkinkan menjalankan lagi organisasi dan secara AD/ART harus dilanjutkan perjuangan ini.

Ditempat yang sama, pengakuan Ketua PPM yang baru H. Deden bahwa dirinya bukan terpilih tapi ditugaskan.karena kata dia, tidak mencalonkan diri untuk menjadi Ketua PPM.

"Namun hasil musyawarah mufakat untuk mengembalikan eksistensi PPM yang 20 tahun stagnan hingga mudah-mudahan eksistensi PPM ini kembali hidup sesuai mekanisme yang ada," ujarnya.

Kedepan akan melakukan konsolidasi organisasi ke tiap ranting lanjut dia, karena jelas PPM itu ada orang tuanya sementara nilai juang veteran harus diteruskan oleh anak cucunya.

Bupati Sumedang Doni Ahmad Munir mengaku kondisi PPM saat ini sudah berjalan harmonis sehingga diharapkan memberi kontribusi dalam pembangunan Sumedang. "Bupati hadir diacara ini untuk memberi solusi persoalan dan solusi persoalan Sumedang," imbuhnya.

Senin (29/7), koran ini mendapatkan kabar duka inalillahi wainailaihi rojiun telah meninggal dunia bung HM Wahyu Ketua PC PPM periode 2014-2018. Menurut informasi, Almarhum wafat di Rumah Sakit  akibat penyakit strok berat.**(Yf saefudin)
Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment