Aksi Sosial SATGAS TMMD Bantu Ibu Dan Balitanya Sebrangi Jembatan

Paseh, Koran Sumedang,
Di pagi hari masyarakat Dusun Jeungjing mulai beraktivitas sesuai dengan pekerjaannya masing-masing. Ada yang pergi ke sawah, mengantar anak sekolah, ke pasar dan ada juga yang berangkat ke posyandu nyalindung untuk imunisasi balita.

Salah seorang warga dusun Jeungjing, Tati mengatakan meski saat ini jalan yang sedang dibangun melalui Program TMMD ke 105 Kabupaten Sumedang belum selesai  100 persen, tapi sudah dapat dimanfaatkan oleh  warga.

"Ya sudah banyak berubah pak, tadinya kan jalan ini setapak dan sulit untuk dilewati apalagi musim hujan licin" ucap Tati.

Pantauan korsum.net dilapangan Tati terlihat sangat terkejut dan bangga dengan sikap anggota TNI, "saat saya menggendong anak saya yang masih balita hendak pergi ke Posyandu, pada saat melewati jembatan yang  kondisinya sudah sedang  dalam  masa  perbaikan ada seorang anggota Satgas menghampirinya dan menggendong anak saya serta membantu menyebrangi jembatan tersebut." Ujar Tati.

Diketahui Anggota Tersebut bernama Pelda Abdullah Salim, saat ditanya Korsum.net Abdullah Salim mengatakan bahwa hal tersebut merupakan kewajiban bagi seorang prajurit untuk membantu dalam hal sekecil apapun." jelasnya.

Apalagi kata Abdullah Salim pada saat itu ibu Tati melewati jembatan yang sedang di bongkar dan beresiko untuk keselamatan ibu tersebut dan balitanya, sudah seyogyanya kita harus peduli demi keselamatannya.

"Yang saya tahu ibu ini terpaksa berjalan kaki melewati jembatan sungai Ciparay untuk mempersingkat jarak tempuh menuju tujuan, karena apabila melewati jalan proyek menuju ke Nyalindung harus memutar dengan jarak tempuh kurang lebih 2 KM". Pungkasnya **(F. Arif)
Share on Google Plus

About Fathul Arif

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment