Besok, KPU Sumedang Tetapkan 50 Anggota DPRD Terpilih

Kota, KORAN SUMEDANG
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang, akan menetapkan 50 Anggota Legislatif terpilih hasil Pemilihan Umum 2019.

Hal tersebut diungkapkan oleh Divisi Teknis dan Penyelenggaraan pada KPU Sumedang, Iyan Sopian bahwa, untuk penetapan anggota legislatif terpilih hasil Pemilu 2019, akan dilaksanakan besok (Sabtu 20/7) di Hotel Puri Khatulistiwa Kecamatan Jatinangor.

"Rencananya pada penetapan anggota legislatif terpilih nantinya akan mengundang Partai Politik dan semua unsur Forkopimda Kabupaten Sumedang," ujarnya saat dikonfirmasi KORAN SUMEDANG di ruang kerjanya, Jumat (19/7).

Lebih lanjut Iyan mengatakan, sebelumnya untuk penetapan anggota legislatif terpilih ini, harus menunggu surat Keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) yang diteruskan ke KPU RI.

"Alhamdullilah, kita sudah mendapatkan surat dari KPU RI, dan KPU Sumedang dinyatakan tidak ada gugatan sengketa di MK terkait Pemilihan Anggota DPRD," ujarnya

Iyan juga menambahkan, sebenarnya untuk penetapan anggota DPRD terpilih, KPU Sumedang sudah mempersiapkannya.

"Sebenarnya kita sudah siap, kemarin hanya tinggal menunggu surat dari MK saja. Kemarin hari Rabu (17/7) kita sudah terima. Dan dalam surat Keputusan tersebut disebutkan, bahwa KPU Kabupaten dan Provinsi bisa melaksanakan penetapan, maksimal Lima hari sejak surat tersebut diterima," tandasnya ** [Acep Shandy].
Share on Google Plus

About Acep Sandi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment