Bukan Membangun Saja, di TMMD Ke 105, Warga Juga Bisa Buat e-KTP

Paseh, KORAN SUMEDANG
Program TMMD ke 105 wilayah Kodim 0610 sumedang, bukan hanya sekedar membangun sarana dan prasana fisik diwilayah terisolir saja. Akan tetapi ada program non fisiknya juga, seperti perekaman e-KTP, pembuatan akta kelahiran, kartu keluarga.

Dihari ketiga program TMMD Ke 105 wilayah Kodim 0610 sumedang ini, tampak sejumlah warga Desa Padanaan kecamatan Paseh yang belum melakukan perekaman e-KTP, pembuatan akta kelahiran, kartu keluarga, antusias mendatangi Mobil Keliling milik Dinas Kependudukan kabupaten sumedang yang sudah dibertempatkan di lokasi pada program TMMD, Kamis (11/07)

Menurut Dandim 0610 Sumedang, Letkol Arh Novianto Firmansyah melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0610/Sumedang, Serda Wanda mengatakan, keberadaan mobil keliling pelayanan e-KTP, kartu keluarga dan akta kelahiran, merupakan program non fisik TMMD Ke 105.

"Alhamdullilah dengan program ini, bisa menjadi alternatif warga yang belum melakukan perekaman data kependudukannya, belum punya kartu keluarga dan akta kelahiran. Dan ini menjadikan bahwa program TMMD bukan hanya sekedar membangun sarana fisik saja akan tetapi non fisik juga," ujarnya

Lebih lanjut, Pendim mengatakan, dengan adanya program non fisik Di TMMD ini, sangat di rasakan manfaatnya oleh warga desa padanaan kecamatan paseh.

"Dengan kehadiran mobil keliling milik Disdukcapil Kabupaten sumedang, sangat membantu warga yang belum terlayani di kecamatan. Banyak warga dusun cijeungjing desa padanaan yang mengaku merasa terbantu akan adanya mobil keliling milik disdukcapil ini," tegasnya

Pendim juga menambahkan, keberadaan mobil keliling di dalam program TMMD sangat mempermudah warga, dengan persyaratan yang sangat mudah warga bisa langsung melaksanakan perekaman.

"Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 sampai dengan 15.00 wib, warga cukup membawa KTP asli dan kartu keluarga bagi yang ingin membuat Akta kelahiran. Sementara hasil yang tercapai pada program ini pembuat e-KTP dan kartu keluarga sejumlah 86 orang, akta kelahiran 23 dari dinas. Dan pihak Disdukcapil sumedang juga mengucapkan terima kasih karena dengan program TMMD ini masyarakat sangat antusias dan menyadari penting nya administrasi," tandasnya *** [Acep Shandy].

Posting Komentar

0 Komentar