Hari Anak Nasional, Ini Pesan PLT Kadisdik Sumedang

Kota, Koran Sumedang
PLT Kepala Dinas Pendidikan Sumedang Dian Sukmara didampingi panitia kegiatan Edih Martin memberikan pesan terkait peringatan Hari Anak Nasional 2019, Selasa (23/7/2019).

Pada peringatan Hari Anak Nasional tahun ini, pesan yang disampaikan Dian Sukmara ditujukan untuk anak-anak dan keluarga sebagai pihak yang paling bertanggung jawab terhadap tumbuh kembang seorang anak.

Pertama, Ia berpesan kepada seluruh anak Indonesia untuk menjadi generasi yang beradab dan menjunjung tinggi tata krama.

“Bagi seluruh anak-anak Indonesia di mana pun berada, rajinlah beribadah, hormati dan sayangi orangtua kita dan sesama teman,” pesan Dian.

Ia juga berpesan agar anak-anak sebagai penerus bangsa Indonesia harus memiliki kualitas pendidikan dan kesehatan yang baik, juga memiliki rasa cinta Tanah Air.

“Tuntutlah ilmu setinggi mungkin, berperilaku sehat, dan cintailah Tanah Air kita, Indonesia,” ucapnya.

Sementara, untuk kalangan keluarga, Dian meminta agar dapat menjaga anak-anak dengan sebaik mungkin.

Menurut dia, menjaga seorang anak sama dengan melindungi depan bangsa.

“Juga kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama para keluarga di seluruh Tanah Air, saya berpesan agar selalu melindungi anak-anak kita, menjaga mereka,” katanya.

Ia menekankan, pesan ini disampaikan untuk satu misi jangka panjang yang ingin dicapai oleh pemerintah secara umum, yakni Indonesia Layak Anak Tahun 2030.

“Mari berikan yang terbaik bagi 80 juta anak Indonesia. Mereka adalah generasi penerus bangsa kita ke depan. Mari wujudkan Indonesia layak anak tahun 2030, menuju Indonesia emas tahun 2045. Selain itu juga untuk menumbuh kembangkan budaya  Baca masyarakat menuju Sumedang  Simpati.
tema dan motto di atas kita berharap bahwa peringatan Hari Anak Nasional tahun 2019 ini dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan Kepedulian Kita terhadap Anak anak Kita,
 Menghormati hak-hak anak di Indonesia.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas kami sebagai insan-insan PAUD DIKMAS merasa berkepentingan, berkewajiban untuk menyelanggarakan kegiatan Hari Anak Nasional. Dalam hal ini pelaksanaan digabungkan  dengan acara Gebyar Literasi, Literasi merupakan kegiatan proses membaca, menulis, berbicara, menyimak dan berpendapat, pada pelaksanaanya hak anak dapat terwujud melalui literasi dengan pendampingan orang tua dan guru," Pungkasnya

Sebagaimana diketahui tahun ini, puncak perayaan Hari Anak Nasional diselenggarakan di Makassar, Sulawesi Selatan, dengan dihadiri ribuan anak-anak, dan bupati Sumedang dikabarkan menghadihadiri kegiatan  tersebut.**(F.  Arif)
Share on Google Plus

About Macko

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment