534 Orang Dinyatakan Penuhi Passing Grade PPPK Oleh Panselnas

H. Endi Ruslan
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kab. Sumedang
Kota, Koran Sumedang
Meski sebanyak 534 orang  eks honorer  kategori II (HK-2)sudah  dinyatakan memenuhi  passing grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK ) oleh  Panselnas, namun sampai saat ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan  Sumberdaya Manusia (BKSDM) Kabupaten Sumedang belum  mengetahui kabar kelanjutan untuk pemberkasan dan pengangkatan tenaga honorer eks Kategori II (K-II) di lingkungan Pemkab Sumedang yang sudah dinyatakan memenuhi  passing  grade dalam seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala BKPSDM Kabupaten Sumedang, H. Endi Ruslan menyebut pengumuman hasil seleksi 2019 P3K oleh Panselnas dari  jumlah 718 yang memenuhi passing grade sebanyak 534 orang.

"Terdiri dari tenaga kesehatan, guru dan pertanian, yang batas passing  grade guru sebanyak 424 pertanian 74 kesehatan 36 Selanjutnya akan melalui proses lebih lanjut dari BKN," jelas H. Endi  Ruslan melaui WhastApp Sabtu (13/7/2019).

Sementara dimintai  tanggapannya  Sekda Kabupaten  Sumedang Herman  Suryatman berharap pihak  BKSDM segera menindaklanjuti hasil  pengumuman dari Panselnas tersebut.

"Untuk tindak lanjut pemberkasan per peserta yang dinyatakan lulus, langsung ke BKPSDM. Untuk penganggaran masih dalam pembahasan dan menunggu kebijakan dari Kemenpan-RB," jelasnya.

Saat ini beberapa dari peserta yang dinyatakan lulus tampak terharu melihat namanya ada di pengumuman BKD. Meski bukan berstatus PNS kedepannya namun karena disebut-sebut P3K
hampir disetarakan hak-haknya dengan PNS mereka pun sangat senang akan kelulusan yang telah diraih.**(Fathul Arif)


Share on Google Plus

About Arif

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment