KPU Resmi Serahkan Daftar 50 Anggota DPRD Terpilih Untuk Dilantik

Kota, KORAN SUMEDANG
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang resmi  menyerahkan daftar 50 orang  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumedang terpilih ke Bupati Sumedang untuk diserahkan kepada Gubernur Jawa Barat, Jum'at (26/7).

Menurut Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi, usulan ini akan menjadi bahan untuk pelantikan Anggota DPRD Kab. Sumedang oleh Gubernur Jawa Barat.

"Jadi berkas usulan ini, untuk jadi bahan pelantikan anggota DPRD Sumedang oleh Gubernur. Dimana masa jabatan anggota dewan saat ini akan habis tanggal 13 Agustus 2019. Dan pada tanggal yang sama akan dilaksanakan pelantikan bagi anggota DPRD terpilih hasil Pemilu 2019," ujarnya pada sejumlah wartawan.

Adapun berkas yang diserahkan ke Bupati, lanjut Oge, yaitu semua persyaratan para calon terpilih mulai dari ijazah, keterangan sehat, dan terakhir itu laporan penyerahan harta kekayaan negara (LHKPN).

"Ketika sudah ditetapkan calon terpilih, itu adalah tugas terakhir KPU dalam rangka tahapan penyelenggaraan pemilu. Jadi setelah itu kami kembalikan ke Pemerintah. Dan perlu kami tegaskan bahwa untuk pelantikan itu bukan lagi ranahnya KPU," tuturnya

Sementara itu selain
menyerahkan berkas usulan pelantikan, tambah Ogi, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada stakeholder yang turut membantu kelancaran dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019.

"Tadi kita berikan penghargaan terhadap Bupati, begitu juga kepada TNI-POLRI yang menjaga kondusifitas. Dalam hal ini Sumedang kondusif berkat peran dari kepolisian dan TNI yang menjaga cipta kondisi dalam merangkul elemen masyarakat dan agama, sehingga dalam rangkaian Pemilu di Sumedang bisa kondusif dan juga berdampak terhadap partisipasi pemilih yang meningkat," tandasnya.

Sementara itu pada kegiatan penyampaian usulan pelantikan anggota DPRD Sumedang terpilih tersebut, dihadiri oleh Bupati Sumedang, H.Doni Ahmad Munir, Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo, Kasdim 0610/Sumedang, Kejaksaan Negeri Sumedang, Bawaslu Sumedang serta Partai Politik. ** [Acep Shandy].
Share on Google Plus

About Macko

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment