Mutasi promosi Jabatan Kemarin Dinilai Sarat Kepentingan


Kota,  KORAN SUMEDANG
Pasca pelaksanaan mutasi promosi jabatan kemarin dari berbagai kalangan dan termasuk informasi yang dihimpun Koran Sumedang, sedikitnya kurang lebih ada 11 staf golongan 3d di Setda Kabupaten Sumedang tidak terakomodir di promosi jabatan kemarin.

"Hangat Paska Promosi  Mutasi dan Rotasi Jabatan di Pemkab Sumedang, yang dinilai terkesan lambat dalam pelaksanaannya. Ada apa dibalik itu semua, padahal begitu dilaksanakan banyak yang kecewa. Apalagi beberapa Pimpinan di SKPD yang Strategis dikosongkan, mengundang kesan terjadi jual beli jabatan. Walaupun aturan harus melalu open bidding tetapi masyarakat awam tidak tahu.  Kalau kita lihat pada pelantikan kemarin penempatan para pejabat sudah mendekati benar dimana penempatan sudah sesuai dengan sesuai keilmuan," kata Pemerhati kebijakan Publik, Abah Jeep, saat dikonfirmasi, Rabu (10/7).

Namun disis lain,  kata Abah Jeep, harus disikapi ketika seseorang mengalami kekecewaan ini akan menjadi bumerang seperti kurang lebih ada 11 staf golongan 3D di Setda Kabupaten Sumedang tidak terakomodir meski sudah diusulkan. Malah yang dipromosikan golongan 3B dan 3C di luar Setda Kabupaten Sumedang.

"Mana sesuai dengan normatif itu?.  Seperti ada mutasi di salah satu dinas yang bertahun tahun jadi bendahara ternyata Kemarin waktu mutasi menjadi kesie yang membidangi teknis,  ada juga kasubag TU di UPT BLK pada Disnakertrans Kabupaten Sumedang di mutasi jadi Kasubag program di Dishub Kabupaten Sumedang,  apakah dengan hal tersebut akan berjalan?. Katanya sesuai dengan keahlian tapi kenyataannya masih sama saja dengan bupati sebelumnya,  mutasi promosi jabatan masih jauh apa yang diharapkan masih kental dengan kepentingan," tandasnya.

Seperti yang diberitakan Korsum sebelumnya, Bupati Sumedang H. Doni Ahmad Munir melantik 499 Pelajabat di Kabupaten Sumedang, pejabat yang dilantik terdiri dari Pejabat Pimpinan Tingi Pratama sebanyak 12 orang, Pejabat Administrator Eselon IIIA Sebanyak 19 orang, Pejabat Administrator Eselon IIIB sebanyak 54 orang, dan Pejabat Pengawas sebanyak 414 orang**[Dady]

Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment