Open Bidding Dibuka 25 Pejabat Sumedang Mulai Periksa Kesehatan dan Tes Urine

Kota, KORAN SUMEDANG
Sebanyak 25 pejabat eselon III di Kabupaten Sumedang, mulai melakukan pemeriksaan kesehatan dan tes urine di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang, untuk mengikuti Open Bidding yang dilakukan Panitia Seleksi (Pansel), guna mengisi 8 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang yang kosong.

"Iya betul hingga hari ini, sudah ada 25 pejabat yang melakukan pemeriksaan kesehatan jasmani dan tes urine untuk bebas narkoba untuk mengikuti open bidding," terang Humas RSUD Kabupaten Sumedang, Iman Budiman saat dikonfirmasi KORAN SUMEDANG, Kamis (26/7).

Adapun 25 pejabat yang melakukan pemeriksaan kesehatan dan tes urine tersebut, lanjut Iman yaitu, Dian Sukmara, Nana karyana, Nandang suparman, Deni rifdriana, Bambang rianto, Hari tri santosa, Asep januar sofyan, Nining Nurgantini, Tatang Setiadi, Usep Komaruzzaman, Agus Suherman, Deni Hanafiah, Asep Tatang, Asep Uus Ruspandi, Tono Suhartono, Herry Dewantara, Asep Aan Dahlan, Tuti Ruswati, Atang Sutarno, Otong Uyat, Agus Wahidin, Deni Tanrus, Iman Kardiman, Sutisna dan Usep Diky Hadiyan.

"Untuk open bidding ini, kita hanya melakukan pemeriksaan kesehatan jasmani saja dan tes urine. Dan untuk keterangan bebas narkoba itu pihaknya hanya mengeluarkan rekomendasi hasil pemeriksaan saja, karena yang berwenang mengeluarkan surat Keterangan Bebas Narkoba itu BNN Kabupaten Sumedang," tandasnya

Seperti diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten Sumedang mulai resmi membuka penerimaan seleksi Jabatan Tinggi Pratama pada hari Jumat (19/7). Hal tersebut diungkapkan oleh  Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang, yang juga ketua Panitia Seleksi (Pansel), Herman Suryatman bahwa, dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11  Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, Pemerintah Kabupaten Sumedang membuka kesempatan bagi Pegawai Negeri Sipil untuk mendaftarkan diri mengikuti Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama .

"Untuk Formasi Jabatan yang akan diisi yakni Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik pada Sekretariat Daerah, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang,  Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja," ucapnya beberapa waktu lalu

Sementara untuk syarat pelamar, lanjut Herman yaitu, Berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil, Sehat Jasmani dan Rohani serta bebas dari Narkoba.

"Selain itu, proses open bidding ini sifatnya terbuka bagi siapa pejabat diluar pemerintah Kabupaten Sumedang yang tentunya memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan," tandasnya ** [Acep Shandy].
Share on Google Plus

About Acep Sandi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment