Puluhan Siswa SDN Padanaan Padati Taman Baca dilokasi TTMD

Paseh, Koran Sumedang
Puluhan siswa siswi  SDN nyalindung, Desa padanaan Kecamatan paseh, Senin (29/07/2019) pagi tadi memadati taman baca yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Kabupaten Sumedang

kedatangan 1 unit mobil perpustakaan keliling ini langsung menjadi perhatian anak-anak SDN  nyalindung. Pasalnya, perpustakaan keliling ini merupakan hal yang baru dan unik bagi mereka.

"Adanya perpustakaan keliling ini sangat diminati, khususnya untuk siswa siswi SDN nyalindung ini. Selain itu, buku-bukunya juga sangat menarik bagi mereka. Karena banyak buku bergambar dan buku cerita," ungkap Koptu sugianto salah satu anggota Satgas TMMD ke- 105Kodim 0610/ Sumedang

Lebih lanjut, koptu sugianto mengatakan di perpustakaan keliling ini Ia bersama dengan para guru dengan sabar dan telaten menuntun anak-anak SDN nyalindung  dalam memilih dan membacakan buku cerita.

Minat baca harus ditanamkan sejak usia dini, karena seperti yang kita ketahui kemajuan tekhnologi sangat mempengaruhi kurangnya minat baca dijaman sekarang," jelas Sugianto.

Sementara itu Heri selaku pimpinan rombongan Perpustakaan Daerah Pemerintahan kabupaten Sumedang mengharapkan dengan dibukanya perpustakaan keliling dalam rangka mendukung kegiatan TMMD ke 105 non fisik Kodim 0610/sumedang  ini, anak-anak usia pelajar dan masyarakat dapat menikmati akses kemudahan dalam membaca.

"Kita semua tahu membaca adalah jendela dunia, tanpa membaca kita tidak akan mengetahui segala sesuatu yang terjadi. Dengan banyak membaca maka akan mendapatkan pengetahuan dan membuka cakrawala dalam diri untuk mampu berkarya bagi sesama," pungkasnya***(F. Arif)
Share on Google Plus

About Fathul Arif

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment