CIBUGEL, KORSUM.NET - Jalan  Kabupaten Sumedang Bagian desa Jayamandiri Kecamatan Cibugel mengalami rusak parah. Kondisi jalan sangat membahayakan telebih disaat musim hujan.

Kondisi jalan Kabupaten ini menghubungkan Dusun Cipicung , Patrol , Garela Desa Jayamandiri Kecamatan Cibugel berpabatasan  dengan  Kabupaten Garut.

Menurut Aup Saefulloh (55) tokoh setempat mengatakan banyak sejumlah titik jalan kabupaten yang mengalami rusak parah. Dari Desa Jayamandiri, jalan Kabupaten terlihat banyak aspal yang terkelupas yang menyisahkan bongkahan batu kerikil dan batu besar.

Di Desa Jayamandiri kondisi aspal banyak yang terkelupas dan jalan aspal berubah menjadi jalan bertanah."

Terkelupasnya aspal menyisahkan lubang yang menganga. Banyak bongkahan batu membuat kondisi kendaraan harus berjalan lambat. Tak jarang pula, kendaraan kecil khusunya roda empat kadang tersangkut batu.

Kendaraan di jalan Kabupaten di Desa Jayamandiri yang mulus paling banter sepanjang puluhan Km. Setelah itu, akan menemukan titik jalan yang rusak. Di jalan tersebut tak heran satu titik bisa ratusan meter kondisi jalan rusak. Sehingga dikhawatirkan bankendaraan bermotor akan pecah karena terkoyak oleh badan jalan." Jelasnya Rabu (28/8) melaui  telepon  selulernya

Lebih jauh  ia  mengatakan, kurang  lebih  15 tahun  belum  jalan  belum  diperbaiki oleh  pemerintah."

Kondisi jalan yang rusak parah di Kabupaten Sumedang Desa Jayamandiri ini sudah berjalan bertahun-tahun lamanya. Tidak adanya perbaikan, sehingga menambah titik jalan rusak yang membuat lambatnya perjalanan. Apalagi jika melintas saat turun hujan, dipastikan jalan rusak tersebut menjadi kubangan air yang tidak terlihat di mana letak batu yang siap menjerat kendaraan yang melintas." jelasnya.

Ia berharap perhatian dari pemerintah mudah-mudahan jalan  tersebut segera diperbaiki." Kami  berharap  kepada pemerinta kabupaten  Sumedang melalui  dinas PUPR untuk memperhatikan jalan  di desa Jayamandiri yang  berbatasab  dengan  kabupaten Garut yang  kondisi  jalannya  sudah   bagus-bagus." Pungkasnya.