3 Jam dan Tanpa Internet, 51 Peserta Open Bidding JPTP Harus Membuat Karya Tulis

Kota, KORSUM.NET-Tahap seleksi atau open bidding bagi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), untuk mengisi kekosongan JPTP di 8 Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Kabupaten Sumedang.

Menurut Sekertaris Daerah (Sekda) yang juga Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Open Bidding, Herman Suryatman mengatakan, untuk saat ini para peserta dituntut untuk membuat karya tulis atau makalah, sebagai salah satu syarat pada tahapan seleksi. Dan pada proses pembuatan makalah ini, para peserta dilarang membawa laptop, flasdisk, buku literatur, dan alat komunikasi.

"Sebelumnya mereka (Para peserta) sudah mengikuti tahapan assessment yang dilaksanakan di Lembaga Administrasi Negara (LAN) di Jatinangor. Dan selama pembuatan makalah ini para peserta dilarang menggunakan internet," ujarnya saat dikonfirmasi KORSUM.NET usai membuka pelaksanaan pembuatan karya tulis atau makalah di SMAN 1 Sumedang, Kamis (15/8).

Lebih lanjut Herman mengatakan, setelah proses pembuatan makalah ini, nanti hasilnya akan di kaji oleh tim Pansel open bidding.

"Jadi nanti hasil pembuatan makalah dan hasil assessment yang dilakukan di LAN akan dikaji, untuk menentukan 32 terbaik yang akan mengikuti proses seleksi selanjutnya yaitu Wawancara dan Presentasi," ujarnya

Masih kata Herman, untuk  proses wawancara dan presentasi juga akan menentukan ke 24 besar terbaik.

"Nah, untuk 24 besar terbaik, atau 3 orang terbaik untuk masing masing SOPD yang di open biddingkan. Dan  itu hasilnya akan diserahkan ke pa Bupati," ujarnya

Sementara untuk siapa nantinya yang menjadi JPTP atau Kepala Dinas di 8 SOPD yang di open biddingkan, itu adalah kewenangannya Bupati.

"Jadi sampai ada 24 besar hasil seleksi itulah, tugas Pansel sudah selesai. Keputusan siapa yang akan menduduki jabatan, sepenuhnya kewenangan pa Bupati. Kita juga akan serahkan hasil seleksi sesuai dengan tahapan yang sudah dilaksanakan," tandasnya **
Share on Google Plus

About Acep Sandi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment